Didukung PP, Langkah Ade Makin Mantap

Didukung PP, Langkah Ade Makin Mantap

MAJALENGKA – Bakal Calon Bupati Majalengka pada Pilkada 2018 mendatang Drs H Ade Rachmat Ali MSi mengaku sudah mendapatkan dukungan ormas Pemuda Pancasila (PP) untuk maju sebagai calon Bupati Majalengka. 
\"Balonbup
Ade Rachmat Ali kunjungi Abah Encang. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Ormas PP bahkan, diakuinya menyatakan kesiapannya membantu Mantan Sekda Majalengka ini untuk memuluskan jalan menjadi calon orang nomor satu di Kota Angin.

\"Kemarin sore kami sudah bersilaturahmi ke markas Pemuda Pancasila, Bahkan Abah Encang (ketua PP, red) sangat antusias dan siap mendukung saya untuk maju di pilkada nanti,” ujar Ade ketika dikonfirmasi Rakcer, Kamis (16/2).

Menanggapi dukungan tersebut dari PP, Ade Rachmat Ali yang mengaku dekat dengan keluarga besar PP mengucapkan terima kasih. Dia semakin optimis menapaki pencalonannya.

\"Insya Allah lancar, dengan ridho Allah semuanya tidak ada yang sulit. Saya juga terus menjalin komunikasi yang intens dengan berbagai kalangan termasuk sejumlah partai politik dalam menghadapi pilbup,\" terangnya.
Maju di Pilkada karena Gelisah terhadap Kondisi Majalengka 
Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka yang saat ini menjabat Wakil Sekretaris DPD Golkar  Jawa Barat tersebut menilai, Ormas PP dan Abah Encang sebagai tokoh penting yang harus diajak untuk bersama-sama dalam kemajuan pembangunan di Majalengka.

Selain anggota di Majalengka yang diklaimnya mencapai 120 ribu lebih, pihaknya juga akan menggalang kekuatan di PP Majalengka dan organisasi masyarakat lainnya. 

Atas dasar itu, Dia mengaku siap bertarung pada Pilkada Majalengka 2018 mendatang. Kendati perhelatan politik tersebut masih lama, Ade Rachmat Ali mulai mempersiapkan diri menghadapi kontes politik lima tahunan tersebut.

Dia menegaskan keinginannya maju bukanlah karena nafsu ingin berkuasa, melainkan murni atas dorongan masyarakat. Sosok Ade Rachmat Ali yang berpengalaman dalam pemerintahan menjadi jaminan untuk memimpin Majalengka.

Selama ini, Dia memang terbilang matang di pemerintahan. Sebelum menjabat Sekda Majalengka, ia diketahui merintis karir dari bawah.

“Insya Allah, saya siap maju pada Pilkada Majalengka 2018. Untuk itu, saya merasa terpanggil untuk memberikan pengabdian terhadap daerah sendiri,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, alasannya ikut bertarung pada Pilkada Majalengka lantaran gelisah dengan pengelolaan Majalengka. Selama ini, kata dia, banyak potensi daerah yang ternyata belum maksimal pengelolaannya.

Keseriusan dan optimisme  untuk bertarung di Pilbup mendatang sudah mulai dikumandangkan. Hal ini terbukti dengan digelarnya berbagai pertemuan dan konsolidasi di tingkat keluarga, sahabat dan para simpatisan.(hsn)

Sumber: