Warga Kuningan Berharap Anies Menang

Warga Kuningan Berharap Anies Menang

KUNINGAN - Warga Kuningan yang merantau di Ibu Kota, berharap Anies Baswedan calon gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Sandiaga Uno memenangkan pilkada DKI yang digelar hari ini, 15 Februari 2017.

\"Warga
Warga Kuningan kunjungi rumah Anies Baswedan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Dukungan terhadap pasangan nomor urut 3 tersebut diberikan ketika warga Kuningan mengunjungi kediamannya di Fatwamati Jakarta Selatan. Kunjungan  itu juga sekaligus untuk mendukung Anies di Pilgub DKI Jakarta.

Ketua Paguyuban warga Kuningan Pakuwijaya Fauzan yang mewakili para warga mengatakan, kunjungan itu bukan sekadar memperat silahturahmi antara mantan mendikbud itu dengan para warga Kuningan, melainkan juga bentuk dukungan baik secara moral dan material.

\"Kebetulan kami punya simpul warga Kuningan di Jakarta, sehingga potensi ini yang harus dikoordinir, selain itu mempunyai kebanggaan tersendiri jika putra Kuningan terpilih menjadi orang nomor satu di Jakarta,\" kata Fauzan.

Warga kelahiran Kuningan yang menetap di Jakarta kebanyakan berprofesi sebagai pengusaha dan juga pedagang. Nanti melalui simpul tersebut, seluruh warga kelahiran Kuningan dapat diarahkan untuk memilih Cagub Cawagub DKI no urut 3.

Bahkan sebagai oleh-oleh dari Kuningan, Fauzan membawa serta sebuah selebaran yang menerangkan berbagai manfaat memilih Anies Sandi bagi warga Jakarta. \"Alhamdulillah  dari selebaran ini ada yang sebelumnya mendukung calon lain sekarang mantap mendukung pak Anies,\" terangnya.

Dalam kesempatan itu, Anies sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan yang diberikan warga kota kelahirannya. \"Sebuah kehormatan bagi saya menyambut bapak ibu disini, dan saya mohon doa restu untuk memimpin Jakarta,\" kata mantan ketua komite etik KPK itu.

Anies juga menjelaskan pandangannya terkait pencalonannya sebagai cagub. Dia memiliki visi untuk mengembalikan keadilan di Jakarta. 

\"Saya melihat masalah di Jakarta adalah ketimpangan ekstrem dan ketidakadilan yang dirasakan warga miskin, maka dari itu saya ingin menghadirkan keadilan bagi seluruh warga Jakarta,\" ucapnya.(ale)

Sumber: