Targetkan 12 Kursi PKB Siap Salip PDIP

Targetkan 12 Kursi  PKB Siap Salip PDIP

KPU Apresiasi Kesiapan Bentuk Saksi Setiap TPS

MAJALENGKA - Momentum Pemilu 2019 dan Pilkada Majalengka 2018 menjadi star awal bagi DPC PKB Majalengka dibawah komando dr Hamdi Mkes, untuk menujukkan sebagai partai terbesar dan mampu menyaingi dominasi PDIP.
\"PKB
PKB Kabupaten Majalengka. Foto: Pai/Rakyat Cirebon

Ambisi itu sendiri diungkapkan Hamdi saat menerima kunjungan dari KPU Majalengka, Rabu (1/2) kemarin di Kantor DPC PKB Majalengka Jalan Suha Majalengka.

Bahkan, dr Hamdi Mkes menargetkan, saat ini posisi PKB di Kabupaten Majalengka menjadi partai besar dan menempati posisi kedua, dengan raihan 6 kursi di DPRD Majalengka, 1 kursi di DPRD provinsi Jawabarat dan 1 Kursi di DPR RI.

Namun hasil raihan tersebut kata dia, masih belum maksimal sebab gef dengan partai urutan pertama yakni PDIP jaraknya cukup jauh, dimana PDIP meriah 18 kursi di DPRD Majalengka.

“Sehingga momentum Pemilu 2019 mendatang menjadi star awal bagi PKB untuk bisa menyalip PDIP, minimal mempertahankan posisi ke dua, dengan jarak perolehan kursi yang proposional yakni 12 kursi. Sehingga jarak perbedaan dan jaraknya tidak terlalu mencolok,” imbuhnya.

Oleh karenana itu, semua pengurus baik jajaran dewan syuro maupun tanfidz PKB saat ini, telah sepakat  dan bertekad untuk bisa mencapai 25 persen suara atau sekitar 12 kursi di DPRD Majalengka. ”Karena hal itu merupakan haq PKB,” jelasnya.

Dengan pencanangan itu maka kata dia, pihaknya sudah menyiapkan komponen dasar untuk mencapai target yang telah disiapkanya di pemilu 2019 mendatang.

Baik secara organisasi maupun secara struktural, dengan mengedepankan kerja keras dan kerja cerdas, diantaranya dengan menyiapkan para saksi di semua TPS yang ada di Majalengka, guna mengamankan suara PKB.

“Kita sudah siapkan strategi untuk Pemilu 2019 mendatang, termasuk dalam penyebaran saksi diseluruh TPS di Kabupaten Majalengka guna menjaga suara PKB agar tetap terjaga,” terangnya.

Sementara itu Ketua KPU Majalengka Supriyatna SAg dalam kesempatan itu mengatakan, kedatanganya ke kantor DPC PKB, dalam rangka road show KPU ke semua partai di Majalengka yang tujuanya untuk sosialisasikan beberapa tahapan dan persyaratan dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Terkait kesiapan PKB dalam menghadapi Pemilu 2019 yang akan menyiapkan saksi disemua TPS, Supriyatna menyambut baik hal itu.

Karena penyebaran saksi oleh partai peserta Pemilu sangat membantu tugas KPU dalam mengontrol dan mengawasi jalanya pelaksanaan Pemilu. Mengingat terbatasnya persoanel KPU dalam mengawasi jalanya pelaksanaan Pemilu hingga ke level terbawah.

“Saya menyambut baik rencana PKB yang akan menyebarkan para saksi hingga ke seluruh TPS, sebab hal itu akan membantu tugas KPU, sekaligus membantu tugas Pengawas Pemilu dalam mengawasi jalanya Pemilu yang Luber dan Jurdil,” paparnya. (pai)

Sumber: