Sukaryadi: Jika Bupati Mau Daftar, Silakan

Sukaryadi: Jika Bupati Mau Daftar, Silakan

Segera Helat Penjaringan Bacabup, Nasdem Mesra dengan Semua Calon

SUMBER - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Cirebon akan menggelar penjaringan bakal calon bupati.  “Untuk penjaringan bakal calon pilbup nanti di bulan April akan dilaksanakan,” ungkap Ketua DPD Nasdem, Sukaryadi SE, kemarin (30/1), di ruang Fraksi Nasdem.
Dikatakan Sukaryadi, Nasdem akan membuka kesempatan seluas-luasnya baik bagi kader internal maupun eksternal.
\"Ketua
Ketua DPD Nasdem Sukaryadi. dok. Rakyat Cirebon

Artinya, di luar kader Nasdem juga bisa mengikuti penjaringan. “Kalau dalam proses penjaringan kami membuka seluas-luasnya  baik untuk internal Partai Nasdem maupun eksternal partai,” ungkap Sukaryadi.

Lebih lanjut, disampaikannya, nama-nama yang masuk nanti akan dinilai oleh tim yang sudah ditunjuk untuk melakukan penjaringan.  “Kalau Pak Bupati mau melamar ke Partai Nasdem mangga saja, enggak ada larangan, sah-sah saja. Pokoknya siapa yang didukung Partai Nasdem maka itulah yang terpilih dan tanpa mahar tentunya,” ujar Sukaryadi.

Sampai sekarang, diakui mantan Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) ini, pihaknya selalu harmonis dengan partai manapun dan dengan tokoh-tokoh yang sudah bermunculan untuk maju di Pilkada 2018 mendatang.

“Kalau Nasdem mesra semua. Jangankan Bupati Sunjaya, Kang Luthfi, Dave, Rakhmat, Satori, dengan calon perempuan, Nasdem selalu mesra dan harmonis,” kata Sukaryadi sambil berseloroh. Lebih lanjut, disampaikan Sukaryadi, dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang, pihaknya mengarah kepada mekanisme partai melalui tim bacabup atau tim yang membaca perkembangan situasi pemilihan bupati 2018.

“Untuk Partai Nasdem mengacu kepada mekanisme. Saya menghargai tim bacabup dan bacaleg, karena bacabup dan bacaleg akan dijadikan Partai Nasdem dalam wacana yang sedang terjadi,” ujar Sukaryadi. (ari)

Sumber: