Nasdem Beri Bantuan untuk MI Cipari

Nasdem Beri Bantuan untuk MI Cipari

KUNINGAN – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kuningan memberikan bantuan berupa bahan-bahan bangunan untuk membantu perbaikan dinding Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cipari 1 dan 2 Kecamatan Cigugur yang roboh terbawa longsor belum lama ini. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DPD NasDem Drs Eka Sugiarto didamping sejumlah pengurus lainnya dan diterima pihak sekolah, Drs Subarna, Sabtu (28/1).
\"Partai
Nasdem bantu MI Cipari. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon 

Rombongan partai Nasdem tersebut datang ke Cipari dengan misi kemanusiaan. Kegiatan pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Nasdem untuk perbaikan sarana pendidikan, khususnya perbaikan tembok roboh di MI Cipari 1 dan 2 Kecamatan Cigugur. Setibanya di lokasi, para pengurus partai berslogan restorasi tersebut langsung melihat-lihat lokasi sekolah dan bertemu sejumlah guru di sekolah tersebut.

“Pada hari Sabtu kemarin kami keluarga besar partai NasDem Kuningan telah memberikan bantuan bahan bangunan ke MI Cipari 1 dan 2 yang temboknya roboh akibat terkena longsoran tanah. Kami datang bersama para pengurus DPD NasDem untuk melihat secara langsung sekolah yang diselenggarakan oleh Yayasan PUI Kuningan ini,” kata Eka.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan berupa 20 zak semen, 2 truk pasir serta bahan bangunan lainnya, termasuk bantuan untuk para pekerja yang akan memperbaiki tembok tersebut. Pihaknya mengaku sangat prihatin dengan kondisi sekolah yang temboknya roboh sehingga kemudian terpikir untuk memberikan bantuan.

“Kami memberikan bantuan tersebut dalam rangka mengatasi dinding bangunan sekolah sepanjang 25 meter yang roboh terbawa longsor. Bantuan yang kami serahkan berupa 20 zak semen dan 2 truk pasir serta untuk pekerja sehari-hari. Bantuan tersebut telah kami serahkan kepada Drs Subarna selaku pihak Yayasan,” jelas Eka didampingi Drs H Uri Syam SH MH selaku Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) NasDem dan pengurus lainnya yang ikut ke lokasi, diantaranya Joko Suryaningsih, Nining Hardiningsih dan Atang.

Dikatakan, bantuan tersebut diberikan secara spontan atas laporan anggota Partai NasDem setempat sebagai bentuk kepedulian demi kepentingan anak didik agar dapat segera kembali belajar dengan aman dan nyaman. Dalam kesempatan itu, rombongan juga sekaligus melakukan takziah kepada salah seorang pengurus, Rahmat, yang istrinya meninggal dunia.

Menurut Eka yang merupakan anggota DPRD Kuningan itu, tiga hari sebelumnya, tepatnya pada Rabu (25/1), Partai NasDem juga telah mengirimkan bantuan sembako tahap pertama untuk masyarakat Cibingbin yang terkena musibah banjir bandang, khususnya di Desa Citenjo yang merupakan desa terparah terdampak banjir. Bantuan tersebut diserahkan sejumlah pengurus bersama sejumlah anggota Garda Wanita NasDem.

“Bantuan sudah diserahkan oleh para pengurus ke sana mewakili saya sebagai Ketua DPD karena saya waktu itu berhalangan hadir ke sana (Cibingbin, red) karena ada pekerjaan di DPRD. Di lokasi bencana telah dibentuk Posko Partai NasDem di Desa Citenjo yang sehari-hari dipimpin oleh saudara Nurdin selaku Ketua DPC Partai NasDem Cibingbin bersama para pengurus lainnya yang bertugas dilapangan,” pungkas Eka. (muh)

Sumber: