Cari Pendamping Azis, Maret Gelar Survei

Cari Pendamping Azis, Maret Gelar Survei

Jika Duet Azi-Eeng Tinggi, Demokat-Nasdem Siap Koalisi

KEJAKSAN - Partai Demokrat terus membangun komunikasi politik dengan partai lain. Meski bergerak secara senyap, partai berlambang mercy ini dipastikan siap berkoalisi dan mengajukan satu paket pasangan calon. Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah SSos saat ditemui di Griya Sawala, kemarin.
\"Politisi
Handarujati Kalamullah. dok. Rakyat Cirebon

“Kita sudah membangun komunikasi politik, dua sampai tiga partai,” ungkapnya.

Rencananya, Partai Demokrat akan melakukan survei untuk menetukan tokoh yang bakal disandingkan dengan Drs Nasrudin Azis SH. Andru, sapaan akrab politisi muda Demokrat itu, partainya akan menggelar survei antara bulan Maret dan April.

“Ini survei pertama. Karena, Juni sudah mulai masuk tahap pilkada. Selain itu, kita juga memiliki rencana untuk membuka pendaftaran,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai kedekatan antara Demokrat dan Nasdem, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Cirebon itu mengatakan, Demokrat masih memiliki komitmen.

Hingga saat ini partai masih tetap mengajukan nama Dra Hj Eti Herwati sebagai wakil walikota di sisa jabatan Azis. Andru pun mengatakan, hubungan tersebut bukan tidak mungkin bisa terjadi pada pilkada nanti.

“Kalau survei Pak Azis dan Bu Eeng tinggi, kenapa tidak. Kita juga masih punya komitmen, masih mengajukan Bu Eeng dan Pak Toto dalam proses pemilihan wawali,” ungkapnya.

Namun, untuk pilkada nanti, Demokrat membuka pintu selebar-lebarnya untuk berkoalisi, tak hanya dengan Nasdem. “Demokrat siap dengan siapapun,” tegasnya.

Lebih lanjut, politisi murah senyum itu mengatakan, untuk saat ini partainya mengiktui instruksi DPP, yakni mengutamakan petahana.

Sehingga, dirinya tiinggal menentukan calon wawali dalam pilkada nanti.

“Figur tetap petahana, ini sesuai dengan kebijakan DPP. Harus tercatat sebagai kader, Pak Azis merupakan kader, harus kader terbaik. Pak Azis kader terbaik, saat ini menjabat sebagai Ketua DPC, dan sebagai petahana, ini yang akan dipertahankan DPP,” tegasnya. (man)

Sumber: