Pileg, Golkar Bidik 30 Persen Suara

Pileg, Golkar Bidik 30 Persen Suara

SUMBER – Hadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, melalui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarsyah Fikarno Laksono ME menargetkan 30 persen suara.
\"ketua
Dave Akbarsyah Fikarno Laksono. Foto: Kim/Rakyat Cirebon

\"Untuk target di Pileg, kita targetkan 30 persen, itu keputusan dari DPP. Angka itu merupakan angka yang paling tinggi. Karena di tahun kemarin saja, hanya 15 persen,\" kata dia.

Dikatakan, dengan demikian, para kader harus bekerja keras di pileg nanti. Bukan hanya kerja extra, tapi triple. “Para kader juga harus benar-benar dekat dan sampai pada masyarakat, sehingga dengan demikian, masyarakat mendapatkan dan merasakan manfaat adanya partai Golkar ini,\" kata dia.

Dengan begitu, Partai Golkar sekarang, kata dia, juga harus siap menyelesaikan semua masalah yang ada. Sehingga dengan itu, masyarakat juga tahu bahwa partainya memiliki andil besar dalam hal kemajuan yang ada di Kabupaten Cirebon melalui Anggota DPR DPRD dan para kader.

Sementara itu, menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup), pihaknya mengaku membuka survei untuk semua kader partainya yang mau mencalonkan diri. Selama ini, survei tersebut sudah berjalan secara periodik. Dan siapapun yang menurut survei terus naik, maka akan dipilih.

Begitu juga, kata dia, sebaliknya. \"Baik internal Golkar maupun eksternal partai, kita mempersilahkan untuk maju, memperkenalkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena, peraturan untuk memberikan dukungan di Partai Golkar, harus sesuai dengan survei. Jika menurut survei terpilih, maka itu lah yang diusung, jika tidak bisa di E1, maka kita dorong E2,\" kata dia.

Pihaknya juga mengaku tidak ingin gambling atau hanya karena ego dalam hal itu, karena siapapun yang akan didorong nanti, dia lah yang benar-benar diinginkan masyarakat dan bisa menyerap aspiraai masyarakat.

Partai Golkar sendiri, selama ini, kata dia, belum menentukan sikap, apa menjadi partai pendukung maupun pengusung. \"Atau nanti kita menjadi partai yang mencalonkan kadernya, makanya tergantung survei. Dan selama ini juga kita masih mengumpulkan nama-nama, siapa yang akan siap maju,\" kata dia.

Saat disinggung kesiapannya maju di Pilbup, dirinya mengaku siap jika hasil survei dirinya menjadi yang tertinggi. \"Sekarang saya tidak ingin mengunci bahwa saya sekarang mau maju, saya selaku ketua, tentu saya memiliki prioritas. Akan tetapi, prioritas saya itu, akan saya gunakan jika dari hasil survei tertinggi. Jadi yang kita fokuskan, bagaimana, Partai Golkar menjadi pemenang,\" kata dia. (kim)

Sumber: