PPP Tertarik Usung Balon Jalur Independen

PPP Tertarik Usung Balon Jalur Independen

Gelar Rapat Konsolidasi, Mujahid Kantongi Beberapa Nama

SUMBER – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Cirebon tertarik usung bakal calon dari jalur independen. Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mujahid MPdI menyampaikan, wacana tersebut mencuat pada saat rapat konsolidasi dan persiapan pemilihan bupati 2018.
\"PPP
Rapat pleno PPP kabupaten Cirebon. Foto: Ari/Rakyat Cirebon

“Kalau tidak jalur partai politik ya independen. Hanya saja sejauh ini saya belum melakukan komunikasi politik dengan siapapun, kemudian juga kami melihat posisi saat ini. Yang paling memungkinkan saat ini ya melalui jalur independen,” tuturnya pada Rakcer, Selasa (24/1).

Dikatakan Mujahid, sejauh ini partainya sudah mengantongi beberapa nama yang bisa diusung nanti. Namun demikian, Mujahid belum bisa menyebutkan siapa sosok itu. Yang jelas, sambungnya, keduanya merupakan politisi dan pengusaha.

“Kita belum bisa sebutkan siapa, karena kita juga masih melakukan komunikasi. Itu tadi kalau tidak politisi ya pengusaha, kita ingin dari kader internal yang nanti diusung,” jelasnya.

Wacana tersebut, lanjutnya, sudah disepakati oleh jajaran pengurus PPP saat rapat konsolidasi dan persiapan Pilbup 2018 pada Senin (24/1) lalu.

“Belum lama ini kita sudah melaksanakan rapat konsolidasi penguatan pengurus DPC sampai ke ranting. Yang belum lengkap kita lengkapi, yang bolong kita benahi dan yang perlu diganti ya diganti. Itu semua untuk menuju pilbup nanti,” katanya.

Lebih lanjut, disampaikan dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) ini, sebelum berbicara lebih jauh mengenai pilkada, yang akan dilakukan PPP adalah penguatan mesin partai terlebih dahulu.
Jika sudah panas, Mujahid yakin, akan mudah untuk menyiapkan segala sesuatunya saat pilkada nanti.

“Kita kan nanti akan benahi hingga ke tingkat ranting, kalau independen berarti sepaket. Struktur kita sudah siap untuk melengkapi persyaratan di KPU nanti, karena kita akan melibatkan seluruh struktur dan tokoh masyarakat,” tandasnya.

Meski PPP tidak memiliki kursi di parlemen, dan belum selesai melakukan konsolidasi, namun PPP saat ini sepakat dan komitmen untuk ikut di pilkada nanti.

“Kita sadar akan kelemahan, dan saat ini waktunya berbenah. Di bulan Februari nanti kami yakin penguatan structural harus selesai. Setelah itu kita fokus hadapi pilbup,” imbunya.

Sumber: