Ketua Perindo Masih Atas Nama Dani

Ketua Perindo Masih Atas Nama Dani

Kesbangpol hanya Terima Berkas dari Pengurus Partai Politik 

MAJALENGKA - Kepemimpinan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Majalengka rupanya sudah tercatat di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).
\"sekretariat
Sekretariat Perindo Majalangka. Foto: Herik/Rakyat Cirebon

Berdasarkan data di Kesbangpol, ketua partai bentukan Harry Tanoe Sudibyo itu atas nama Dani, bukan atas nama Ating.

Dari pihak Perindo sendiri sudah ada itikad baik untuk mengganti kepengurusan, namun hingga saat ini belum ada struktur kepengurusan yang baru.

Sehingga, pihak Kesbangpol masih mencatat data kepengurusan yang lama.

Kepala Kesbangpol Akbar S. Harto melalui Kasie Penyelenggaraan Pendidikan Politik, Murtaqo Arifin mengatakan, untuk partai Perindo maupun Partai Idaman pihaknya sudah menerima berkas kepengurusan.

Untuk DPD Perindo Majalengka, ungkap Murtaqo, masih tercatat pengurusnya diketuai H Dani Kardani.

“Perindo berkasnya sudah masuk, cuma kata sebagian pengurusnya mau ada kepengurusan yang baru, tapi hingga saat ini berkas baru belum sampai ke tangan kami,” ujarnya, Kamis (12/1).

Hal tersebut juga dibenarkan salah seorang staf yang khusus menangani berkas masuk dan keluar lembaga parpol maupun LSM, Dedeh.

Dikatakannya, struktur kepengurusan Partai Perindo telah masuk pada pertengahan tahun 2016 lalu.
Namun bukan hanya Partai Perindo, kata Dedeh, semua parpol yang mempunyai keterwakilan kursi di DPRD juga harus daftar ulang menyerahkan berkas kepengurusannya.

“Untuk Perindo kami masih menunggu SK kepengurusan yang baru. Tapi hingga saat ini SK dari pusat terkait SK kepengurusan yang baru belum juga kami terima. Dengan begitu struktur kepengurusan lama masih berlaku, Perindo masih diketuai oleh H Dani Kardani. Karena tugas kami hanya sebatas menerima berkas kepengurusan supaya tercatat di Kesbang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekrtariat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jalan Margatapa Lingkungan Giri Wulan RT01/01 Kelurahan Majalengka Wetan atau di depan Stadion Warung Jambu ini masih terlihat sepi ketika disambangi pada hari Rabu maupun Kamis (11-12/1) kemarin. (hrd)

Sumber: