Jelang Pilkada, Baliho MR Bermunculan

Jelang Pilkada, Baliho MR Bermunculan

Lawan Berat Acep Purnama, Penentu Ada di Figur Wabup

KUNINGAN - Jelang Pilkada Kuningan tahun 2018, para tokoh-tokoh yang memiliki keinginan maju sebagai cabup/cawabup mulai berani menunjukan jati dirinya.
\"baligho
Baligho Robby Suganda. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon

Suhu politik di Kabupaten Kuningan kian menghangat dengan munculnya sejumlah baliho tokoh Kuningan, M Robby Suganda, yang digadang-gadang sebagai calon bupati.

Dari pantauan di lapangan, baliho M Robby Suganda sudah bertebaran di sepanjang ruas jalan Kuningan.

Kemunculan baliho pria yang akrab disapa MR ini, mengundang spekulasi berbagai kalangan bahwa MR akan kembali maju di Pilkada Kuningan tahun 2018.

Walaupun  pada pilkada 2013 silam, MR yang berpasangan dengan Momon Rochmana dikalahkan pasangan Utama (Utje-Acep Purnama), rupanya MR sudah melupakan Pilkada tersebut dan siap kembali menyambut Pilkada 2018.

Menurut Rio Kencono, untuk Pilkada 2018 Kabupaten Kuningan mendatang, hanya ada dua nama calon bupati yang  memiliki potensi menang, yakni Acep Purnama dan Mamat Robby Suganda.

“Jika kedua tokoh tersebut head to head, maka penentunya adalah siapa sosok yang akan menjadi wakilnya,” kata Rio.

Diungkapkan Rio, dari hasil survei yang telah dilakukan dalam dua bulan kebelakang, kedua tokoh tersebut elektabilitasnya sangat tinggi dan sulit untuk dikejar oleh cabup lainnya.

“Walaupun nanti muncul beberapa nama cabup, saya rasa akan sulit menyusul elektabilitas kedua tokoh tersebut,” terangnya.

Namun, lanjut Rio, berbeda jika satu di antara dua nama tersebut ada yang tidak maju, maka akan banyak cabup figuran yang bermunculan, karena kekuatan akan dinilai seimbang.

Sebaliknya, jika kedua nama itu bersatu menjadi pasangan, maka dirinya dapat memprediksi tidak akan ada calon lain yang dapat mengalahkan mereka.

“Saya melihat Kuningan masih kekurangan kader potensial untuk menjadi cabup,” tandasnya. (ale)

Sumber: