Ketua PKB dan Nasdem Saling Puji

Ketua PKB dan Nasdem Saling Puji

Luthfi Dinilai Berpengalaman, Sukaryadi Disebut Sosok Populis

SUMBER – Diisukan akan berdampingan dengan incumbent di pilkada 2018 mendatang, Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, H Mohammad Luthfi ST justru semakin mesra dengan Ketua DPD Nasdem Sukaryadi SE.
\"sukaryadi
Sukaryadi dan Luthfi makin mesra. Foto: Ari/Rakyat Cirebon  

Bahkan, saat pemakaman ibunda ketua DPC PKB di TPU Jabang Bayi Kota Cirebon, Selasa (10/1), Sukaryadi ikut hadir bersama sejumlah kader Nasdem lainnya.

Mantan Ketua FKKC tersebut menjadi satu-satunya tokoh politik di luar PKB yang hadir di acara pemakaman.

Hal itu memperkuat isu yang tengah beredar bahwa Luthfi dan Sukaryadi semakin mesra.
Bahkan, hal tersebut diakui sendiri oleh Luthfi bahwa ia dan Sukaryadi seperti pasangan kekasih.

“Saya sama Sukaryadi itu kayak orang pacaran,” seloroh Luthfi.

Luthfi mengakui, dirinya selalu menjalin komunikasi dengan Sukaryadi, termasuk kaitan dengan pilkada. Ketua DPD Nasdem ini, dinilai Luthfi, cukup populis di mata masyarakat Cirebon.

Sepak terjangnya pada saat masih jadi kuwu dan Ketua FKKC sangat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga, kata Luthfi, orang seperti Sukaryadi perlu didekati.

“Apalagi kita sama-sama memiliki visi yakni ingin Cirebon lebih baik lagi, tidak bisa dong kalau PKB saja yang gerak. Kita harus gerak bersama-sama. Saya yakin jika PKB dan Nasdem kemudian partai lain juga kita bisa mewujudkan hal itu,” paparnya.

Sementara itu, Sukaryadi SE mengatakan, untuk Pilkada 2018 mendatang Luthfi memiliki bekal yang cukup.

“Luthfi itu punya pengalaman pada Pilkada 2013 silam. Saya kira itu bekal yang cukup untuk menghadapi Pilkada nanti. Dan banyak masyarakat yang masih menaruh harapan pada dia. Sehingga semua itu menjadikan Luthfi lawan terberat bagi calon bupati lainnya,” tutur Sukaryadi.

Disinggung apakah kemungkinan, dirinya akan berdampingan dengan Luthfi, Sukaryadi menyampaikan hal itu bisa saja terjadi. Apalagi, Sukaryadi merasa ada kecocokan dengan Luthfi.

“Bisa saja sih kan belakangan ramai isu Sufi. Tahu gak apa itu kepanjangannya? Yang benar itu Sukaryadi-Luthfi,” paparnya sembari tertawa.

Lebih lanjut, disampaikan Sukaryadi, pada pilkada nanti posisi Nasdem jelas yakni mengusung calon yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Meski demikian, sambungnya, sosok Luthfi cukup populer di mata masyarakat.

“Masyarakat Cirebon pasti masih ingat dengan godong jati yang dulu jadi ikon Luthfi saat mencalonkan diri,” pungkasnya. (ari)

Sumber: