Resmi Dilantik, DPC Hanura Bidik Sepuluh Kursi

Resmi Dilantik, DPC Hanura Bidik Sepuluh Kursi

INDRAMAYU – Sempurnakan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kabupaten Indramayu resmi dikukuhkan.
\"pelantikan
Pelantikan pengurus partai Hanura Indramayu. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon

Pelantikan DPC dan PAC Partai Hanura yang dilaksakanakan di gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini dihadiri oleh DPP Srikandi Partai Hanura Miryam S Haryani, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat Fitrun Fitriansyah, kader dan simpatisan.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut tamu undangan dari berbagai partai dan KPUD Indramayu.

Ketua DPP Partai Hanura Miryam S Haryani M Si dalam sambutanya menuturkan, sebagai penanggung jawab langsung Partai Hanura di Jawa Barat.

Pihaknya akan melakukan kontrol terhadap DPC-DPC seluruh Jawa Barat untuk memenangkan Partai, termasuk Indramayu.

“Partai politik sebagai salah satu pilar bernegara, sehingga masyarakat tentu boleh berpartai,” ucapnya.

Lanjut Miryam, pihaknya tidak akan segan-segan dalam memecat kader, termasuk Ketua DPC yang tidak mampu menjalankan roda partai politik, sepertihalnya DPC Hanura Kabupaten Indramayu yang saat ini hanya memiliki dua kursi DPRD.

“Kalau kedepan masih juga dua kursi, besok langsung diganti,” ucapnya. Hal itu dikarenakan momentum pertarungan politik ada setiap lima tahun sekali.

Sehingga mudah baginya dalam menilai kepemimpinan seseorang, yaitu dilihat pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif.

Ditegaskan Anggota DPR RI itu, suksesnya partai politik dapat dilihat dari tiga faktor, yaitu kepemimpinan, organisasi yang solid dan merakyat, kemudian untuk point terakhir yaitu dekat dengan rakyat.

“Kalau tiga unsur ini tidak dijalankan oleh pengurus DPC dan PAC Partai Hanura Indramayu, bubar saja Hanura di Indramayu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Indramayu H Ali Wardana menuturkan, kehadiranya di dalam menahkodai DPC Hanura Indramayu diharapkan mampu membuka jalan merekonsiliasi perjuangan partai politik di Indramayu.

Sehingga mampu memberikan manfaat besar bagi organisasi yang dipimpinya, maupun Partai Hanura.

“Saya sepenuh kasih memperjuangkan harapan-harapan yang sudah saudara berikan,” paparnya.

Dia juga menuturkan, pihaknya tidak menyangka bakal menduduki kursi nomer satu di kepengurusan DPC Hanura Indramayu.

Oleh karena itu, ia akan memfaatkan amanat yang diberikan kepadanya agar bermanfaat terhadap kader dan masyarakat.

Ditegaskan, sudah saatnya harus berpacu mengikuti konstalasi politik yang sudah berjakan dinamis.

Pihaknya berjanji, pada Pemilu 2019 mendatang Partai Hanura akan mendapatkan 10 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu. (yan/mgg)

Sumber: