Pemkot Dukung Unswagati Jadi PTN

Pemkot Dukung Unswagati Jadi PTN

CIREBON – Wacana Unswagati menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kembali muncul. Kini giliran Pemkot Cirebon yang mendukung agar kampus tersebut menjadi negeri.
\"wisuda
Mahasiwa Unswagati diwisuda. Foto: Sudirman/Rakyat Cirebon

Asisten Bidang Adminstrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi mengakui jika Unswagati sudah layak untuk menjadi kampus negeri.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri proses Wisuda ke-XLVI di Aula Kampus Unswagati, kemarin.

\"Salahsatu isu strategis saat ini tentu mengenai program penegrian Unswagati Cirebon. Kami akan senantiasa memberikan dukungan untuk program ini, kami mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen dalam mewujudkan Unswagati menjadi perguruan tinggi negeri,\" jelasnya.

Agus menyampaikan, Unswagati laik menjadi perguruan tinggi negeri. Kemajuan unswagati sangat dirasakan oleh masyarakat Cirebon.

\"Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Rektor Unswagati dan seluruh ciitas akademika atas visi-misi yang telah tercapai, sebagai perguruan tinggi yang bererputasi nasional dan berjejaring global,\" ungkapnya.

Ia menambahkan, seluruh pihak agar ikut serta mewujudkan apa yang dicita-citakan Unswagati.

Hal tersebut demi kemajuan Unswagati. Unswagati harus menjadi perguruan tinggi yang memiliki moral force yakni kemajuan Unswgati bisa dirasakan juga oleh masyarakat.

\"Agar masyarakat kita juga maju. Oleh karena itu, dalam kesempatan Dies Natalis yang ke-55 ini kamu mengajak semua pihak untuk ikut mewujudkan,\" tandasnya. (man)

Sumber: