Sehari, Gramedia Diserbu 6 Ribuan Pengunjung

Sehari, Gramedia Diserbu 6 Ribuan Pengunjung

CIREBON – Sepanjang libur sekolah kemarin, Gramedia Grage Mall Cirebon kebanjiran pengunjung. Sebagian besar berasal dari pelajar.
\"gramedia
Gramedia Grage Mall Cirebon. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon

Bahkan, di hari pertama libur, pengunjung Gramedia mencapai 6.568 orang.

Jumlah tersebut terbilang fantastis. Pasalnya, dibanding dengan hari biasa, jumlah  pengunjung Gramedia berkisar di angka 2000an saja.

Supervisor Gramedia, Dewi Ayu Retno Wulan menjelaskan, selain mengalami peningkatan pengunjung, libur tahun baru yang bertepatan dengan libur sekolah juga meningkatkan penjualan buku. Sedikitnya, grafik penjualan meningkat 15 persen dibanding hari biasa.

“Peningkatan pengunjung terjadi sejak awal tahun baru. Karena momennya juga liburan, jadi banyak yang ke sini. Bahkan jumlahnya mencapain 6.568 pengunjung dalam satu hari,” ungkapnya, kepada Rakcer, kemarin.

Dijelaskan Retno, pengunjung Gramedia didominasi kalangan pelajar dengan range usianya dari SMP hingga mahasiswa. Tak jarang, juga banyak ditemui para orang orang tua yang mencari buku pelajaran untuk anaknya.

“Banyak pelajar yang mencari buku pelajaran atau sekedar baca-baca aja di Gramedia,” katanya.

Sementara untuk jenis buku yang banyak dicari, sepanjang musim libur sekolah, tutur Retno lebih didominasi buku pelajaran, novel hingga buku-buku persiapan jelang ujian akhir sekolah (UAS).

Oleh karena itu, pihaknya juga memberlakukan promo menarik untuk jenis-jenis buku tertentu untuk memenuhi kebutuhan buku para pelajar tersebut.

Misalnya, promo beli 3 gratis 1 hingga diskon sampai dengan 50 persen bagi nasabah bank tertentu.

“Ada promo beli 3 gratis 1 buku sains elex media komputindo dari why?, science quiz, survival, science adventure, 101, 100% science, hingga wonderful science. Mulai 5 sampai 31 Januari 2017,” pungkasnya. (wan/mgg)

Sumber: