Istri Bupati Tengok Balita Penderita Artesia Bilier

Istri Bupati Tengok Balita Penderita Artesia Bilier

CIREBON - Istri Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE mendatangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat guna menjenguk balita yang menderita penyakit hati.
\"istri
Istri bupati jenguk Cantika di RSCM Jakarta. Foto: Ist./Rakyat Cirebon

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakcer, warga yang ditengok kali ini ialah balita bernama Cantika yang baru berusia 15 bulan.

Putri Ibu Susanti warga jalan Palem 3 bumi Arum Sari Kelurahan Cirebon Girang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon tersebut menderita penyakit Atresia Bilier yang kini di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Dijelaskan Susanti, putrinya tersebut telah beberapa kali berpindah rumah sakit dikarenakan kebutuhan untuk pengobatan. Dia juga mengungkapkan, Cantika di vonis mwngidap penyakit terswbut belum lama setelah dilahirkan.

“Saat umur 2 bulan Cantika didiagnosa penyakit Atresia Bilier, pertama kali dirujuk di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung namun tidak lama kemudian dirujuk kembali ke RSCM,” katanya.

Sementara untuk operasi cangkok hati, Susanti menyebutkan di lakukan pada tanggal 14 Januari 2017 mendatang. Namun, dia juga mengatakan operasi dilakukan jika semua kondisi sudah memungkinkan.

“Biaya yang dibutuhkan lebih dari Rp700 juta, sedangkan yang ditanggung BPJS maksimal hanya sekitar Rp224 juta. Setelah operasi juga cantika diwajibkan meminum obat setiap hari seumur hidup, yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit 2 minggu sekali secara gratis,” tambahnya.

Sementara itu, Ayu mengungkapkan kondisi yang dialami oleh Cantika harus menjadi keprihatinan semua pihak. Bahkan, Ayu juga mengajak kepada semua pihak untuk bisa membantu bayi Cantika ini.

“Marilah dengan hati dan meminta doa masyarakat Kabupaten Cirebon agar bersama-sama untuk membantu kesembuhan Cantika,” ujarnya singkat. (yog)

Sumber: