KMC Group Salurkan Bantuan Korban Bencana Cilayung

KMC Group Salurkan Bantuan  Korban Bencana Cilayung

CIWARU – Bantuan demi bantuan terus berdatangan untuk para korban bencana tanah bergeser di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru.
\"KMC
KMC Group bantu korban bencana. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon

Tak terkecuali bantuan pun disalurkan oleh RSU Kuningan Medical Centre (KMC) Group berupa sembako dan perlengkapan lainnya, kemarin (4/1).

Bantuan berupa 20 pack mie instan, 31 tas dan paket ATK (Alat Tulis Kantor), 13 dus biskuit bayi, 13 dus bubur bayi, 10 bantal dan selimut serta lainnya tersebut diserahkan pihak KMC Group ke lokasi pengungsian di Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru.

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, KMC pun kini telah mendirikan posko kesehatan untuk memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada para pengungsi.

Tak hanya mendirikan posko, RSU KMC pun akan mengirimkan sejumlah dokter untuk turut serta memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi yang membutuhkan pengobatan. Hal itu dilakukan tidak lain sebagai bentuk kepedulian sosial untuk sesama.

Pimpinan RSU KMC Group, dr Toto Taufikurohman Kosim mengungkapkan, penyaluran bantuan paket sembako serta pengiriman sejumlah dokter ke lokasi bencana di Desa Cilayung merupakan bentuk kepedulian KMC terhadap masyarakat Kuningan yang terkena musibah bencana alam.

“Ini adalah bentuk kepedulian KMC terhadap masyarakat Kuningan yang terkena musibah bencana. Kita berharap dan berdoa semoga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan ketabahan. Insya Allah kita juga akan menurunkan dokter ke lokasi bencana,” ungkap Toto.

Seperti diberitakan sebelumnya, di malam pergantian tahun 2017 terjadi musibah bencana alam berupa tanah longsor dan pergeseran tanah di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru.
Akibat musibah tersebut, sebanyak 144 jiwa di kampung tersebut terpaksa harus mengungsi ke tempat yang aman untuk menghindari bencana susulan. (muh)

Sumber: