Dinas Pertanian akan Tingkatkan Peternakan

Dinas Pertanian akan Tingkatkan Peternakan

KUNINGAN - Dinas Pertanian melalui Bidang Peternakan melaksanakan rapat evaluasi bersama kelompok peternak yang tersebar di wilayah Kuningan.
\"rapat
Rapat evaluasi bersama peternak. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon 

Kegiatan yang bertempat di aula Dinas Pertanian jalan Windujanten Kecamatan Kadugede Kuningan.

Untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan program kerja, perlunya evaluasi untuk lebih baik lagi.

Dinas pertanian yang melalui Bidang Peternakan melaksanakan rapat evaluasi bersama kelompok peternak baik sapi, domba atau kerbau. Sehingga dapat mengetahui perkembangannya melalui laporan akhir tahun.

Kepala dinas pertanian, yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Pertanian Maman Rusmana menyebutkan bahwa setiap kelompok peternak yang diberikan bantuan itu adalah amanat yang harus di jaga dan juga untuk mewujudkan visi kabupaten Kuningan sendiri yaitu Kuningan MAS (Mandiri, Agamis, dan Sejahtera).

\"Kemandirian harus dilakukan untuk meningkatkan usaha maupun produksi dalam bidang peternakan, setiap kelompok peternak harus mengoptimalkan dalam perawatan ataupun perkembangan hewan-hewannya,\" ucapnya.

Diungkapkan Maman, bahwa Kuningan dalam konsumsi daging sudah cukup terpenuhi, khusunya dalam mengkonsumsi daging ayam pada saat perayaan besar.

Hal itu menjadikan pengelolaan peternakannya sangat baik serta dapat membantu pertumbuhan ekonomi.

Kegiatan evaluasi ini, bertujuan untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan kelompok peterna, sehingga dapat mengetahui permasalahan yang ada disetiap kelompok-kelompok peternak, juga agar menjalin sinergitas antara Dinas, UPTD dan peternak.

\"Semoga di tahun depan akan ada peningkatan dalam sektor peternakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, memberikan manfaat ekonomi masyarakat peternakan di pedesaan atau kecamatan,\" jelasnya. (ale)

Sumber: