Direktur PDAU Mengundurkan Diri

Direktur PDAU Mengundurkan Diri

Benhardi Beralasan Sibuk dan Tak Maksimal Pimpin Aneka Usaha

KUNINGAN - Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan, M Benhardi SE mundur. Benhardi mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya ke Bupati Kuningan H Acep Purnama, kemarin.
\"Benhardi
Benhardi saat dilantik jadi direktur tahun 2014. Image by kuningankab.go.id

\"Surat pengunduran diri Direktur PDAU susah saya terima hari ini, saya sudah disposisikan untuk segera diproses,” kata Bupati Kuningan H Acep Purnama ketika ditemui usai melaksanakan rakor dengan kepala SKPD di ruang Linggajarti Setda Kuningan, Rabu (4/1).

Meski belum mengetahui secara pasti, menurut Acep pengunduran diri tersebut merupakan hak bagi siapa saja asalkan seluruh tanggung jawabnya sudah terselesaikan.

\"Pak benhardi sendiri beralasan karena kesibukan sehingga tidak maksimal memimpin BUMD,\" tegas Acep.

Terkait dengan pengunduran Direktur PDAU, kata Acep, pihaknya akan membuat kajian-kajian, yang terpenting adalah keberadaan PDAU masih ada, operasionalnya masih berjalan, pelayanan kepada masyarakat terkait pengelolaan obyek wisata juga harus tetap berjalan.

“Agar tidak terjadi kekosongan, sesuai aturan harus mengangkat PLH sementara sampai nanti ada Direktur PDAU yang baru,” ujarnya.

Sekedar informasi, Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan, M Benhardi, SE dilantik oleh Bupati Kuningan, melalui Keputusan Bupati Kuningan No.539/KPTS 344-BKD/2014 Periode 2014-2018 pada hari Senin (21/07/2014) menggantikan Ir Rafian Joni MM.

Terpilihnya Benhardi yang seorang pengusaha Jeruk Nifis Peras (Jenifer) ini, berharap agar dibawah kepemimpinan yang baru ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Namun hingga tahun 2016 belum ada kontribusi yang nyata baik itu PAD ataupun dari sektor lainnya. (ale)


Sumber: