Anggota FPDIP DPRD Junaedi Tutup Usia

Anggota FPDIP DPRD Junaedi Tutup Usia

Dianggap Pribadi Bersahaja, Koleganya Kaget Wafatnya Almarhum

INDRAMAYU – Kabut duka selimuti wakil rakyat Kabupaten Indramyu, pasalnya salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi PDIP Junaedi telah tutup usia, Rabu (4/1).
\"kediaman
Kediaman alm Junaedi dipenuhi pelayat. Foto:Apriyanto/Rakyat Cirebon

Hal itu tentu menyikasan kesedihan mendalam bagi kolega sesama anggota parlemen, partai hingga masyarakat yang menjadi konstituennya.

Informasi yang dihimpun Rakcer, Almarhum Junaedi meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu sekitar pukul 12.45 Wib, kabar meninggalnya politisi yang dikenal familiar tersebut jelas membuat koleganya kaget bukan kepalang.

Hingga banyak dari rekan kerjanya tersebut menengok ke rumah sakit, hingga datang langsung ke rumah duka untuk ikut berbela sungkawa.

Kehilangan salah satu kader terbaiknya jelas membuat Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Indramayu sedih, lewat  status akun sosial media Facebook  pribadi Ruslandi dengan nama Ruslandi Andi menuliskan keharuanya.

“Baru semalam dia bertamu kerumah saya dengan senyum penuh persahabatan, sekarang pergi untuk selamanya. Kawan semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Semoga Junedi Anggota DPRD Indramayu khusnul khotimmah. Kawan kita semua akan kembali tapi hari ini engkau mendahului,” tulisnya.

Tak hanya itu juga, bela sungkawa juga ditunjukan oleh para netizen secara serentak begitu mengetahui status Ketua DPC PDIP tersebut, seperti mendoakan agar almarhum diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT.

Mundirun, salah satu masyarakat  Kecamatan Lelea mengaku sengaja mendatangi kediaman Almarhum Junaedi untuk berbela sungkawa, sekaligus mengantar jenazahnya sampai ke tempat peristirahatan terakhir.

“Saya kenal baik dengan beliau, untuk itu saya hadir untuk mendoakan almarhum,” ucapnya.

Ditambahkan, Junaedi merupakan sosok yang bersahaja dengan masyarakat, sehingga banyak juga yang bangga denganya, terlebih menjabat sebagai salah satu wakil rakyat di Indramayu.

“Banyak masyarakat sedih, karena ditinggalkan beliau,” tegasnya. (yan/mgg)

Sumber: