Penjualan Smartphone Terdongkrak Momen Liburan

Penjualan Smartphone Terdongkrak Momen Liburan

KEJAKSAN – Liburan tahun baru membuat penjaulan smartphone ramai peminat. Seperti yang dialami oleh Rose Celullar.
\"penjualan
Penjualan smartphone di Rose Selular. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon

Counter handphone yang terletak di kawasan Grage Mall Cirebon ini mangalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan.

Owner Rose Celullar, Kiki menjelaskan,  kenaikan penjualan smartphone salah satunya diakibatkan momen libur tahun baru.

Di momen tersebut, banyak pengunjung mall dari luar kota sengaja datang untuk berbelanja.

“Seminggu sebelum tahun baru sama setelah tahun baru itu penjualan meningkat. Mungkin yang dari luar kota itu pada datang ke Cirebon untuk belanja. Ditambah dengan tanggal muda jadi mereka ingin belanja,” ungkapnya kepad Rakcer, kemarin.

Menurut Kiki, model smartphone yang banyak diminati saat ini yang punya spek dan fitur menarik. Smartphone dengan jaringan 4G dan kapasitas RAM yang besar menjadi primadona saat ini.

“Sebagian besar konsumen memilih smartphone yang memiliki RAM-nya antar 2 GB hingga 3 GB. Apalagi saat ini brand Vivo mengeluarkan smartphone berkapasitas 4 GB. Konsumen lainya, mencari kameranya bagus dan jaringannya sudah 4G,” jelasnya.

Menurutnya, yang membuat ramai Rose Celullar adalah promo menarik yang ditawarkan. Untuk beberapa brand smartphone yang dijual di counternya sedang memberlakukan promo cash back hingga Rp600 ribu.

“Misalnya, pembeli Huawei bisa menikmati cash back Rp200 ribu dan Oppo Rp600 ribu,” katanya.

Sementara untuk brand smartphone yang terbaru, kata dia, banyak yang memesan produk Samsung. Brand Samsung banyak dicari salah satunya karena kualitas kamera yang baik.

“Yang terbaru J5 prime, J2 prime, J7 2016, J6 2016. Yang paling ramai Samsung, Xiomi, Iphone, Oppo, Vivo, Huawei, dan LG,” ucapnya. (wan/mgg)

Sumber: