Lanjutkan Program, Kuwu Diminta Bersinergi Membangun

Lanjutkan Program, Kuwu Diminta Bersinergi Membangun

JATIBARANG - Camat Jatibarang, Indra Mulyana AP MSI berkomitmen untuk melanjutkan program dan meningkatkan kinerja di lingkungan pemerintahan yang dipimpinnya pasca mutasi akbar belum lama ini.
\"pisah
Pisah sambut Camat Jatibarang. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon 

Bahkan para kuwu ditekankan agar mampu bersinergi dalam peningkatan pelayanan dan pembangunan di desanya masing-masing.

Pernyataan itu menjadi bagian dari sambutan perdananya saat digelar pisah sambut camat Jatibarang, Rabu (4/1).

Disampaikan Indra, jabatan yang diembannya merupakan amanah untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam bidang pelayanan kepada masyarakat. Dan dalam pelaksanaan tugasnya, program camat sebelumnya akan dilanjutkan hingga tuntas.

\"Untuk mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dibutuhkan sinergitas semua pihak. Dan program camat sebelumnya harus dilanjutkan,\" papar mantan camat Juntinyuat ini.

Para kuwu, lanjutnya, diminta tidak segan untuk berkoordinasi maupun bertukar pikiran dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya di tingkat pemerintahan desa.

Sehingga sinergitas yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan menjadi faktor penting.

\"Mulai sekarang harus ada komitmen bersama untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat. Dan perlu ada upaya agar masyarakat memiliki kesadaran untuk melibatkan diri dalam peningkatan berbagai program pembangunan,\" ujarnya.

Sementara mantan Camat Jatibarang, H Dedi Darpadi BA yang berpindah menjabat Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, menyampaikan apresiasi kepada para kuwu dan seluruh elemen yang selama kepemimpinannya telah bekerjasama dengan baik.

Meski de‎mikian, jalinan tali silaturahmi harus tetap dijaga tanpa melihat perbedaan lembaganya. \"Silaturahmi tetap dijalin. Dan kedepannya harus lebih baik lagi,\" kata dia.

Mewakili unsur muspika, Kapolsek Jatibarang, Kompol Supriyadi mengaku ‎selama ini sudah terbangun koordinasi dan sinergitas antara kepolisian dengan pemerintahan dan TNI dalam menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah Jatibarang.

\"Muspika Jatibarang selama ini sudah sangat kompak. Dan situasi dapat terjaga dengan baik, kondusivitas dapat dirasakan oleh masyarakat. Kamtibmas yang kondusif ini harus dijaga, bila perlu lebih ditingkatkan lagi,\" tukasnya sebelum prosesi penyerahan cinderamata. (tar)

Sumber: