Bagub Cair, Jalan Desa Langsung Diaspal

Bagub Cair, Jalan Desa Langsung Diaspal

Mundur Beberapa Minggu, Pembangunan Tetap Dilaksanakan

KEDAWUNG - Pemerintah Desa (Pemdes) Kartawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon melakukan pengaspalan jalan di RW 4 RT 20.
\"pengaspalan
Pengaspalan jalan di desa Kartawinangun. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon

Kuwu Kartawinangun, Wasmin menjelaskan, pemdes Kartawinangun belum lama ini telah melakukan pengaspalan jalan.

Dimana pembangunan tersebut merupakan yang terakhir dilakukan pihaknya untuk periode 2016 lalu.

Pembangunan yang dilakukan di RW 4 RT 20 itu merupakan pembangunan yang menggunakan bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulilah di ahir tahun kemarin, kami telah selesai melakukan pembangunan aspal di satu titik, pembangunan itu memang menggunakan dana bantuan gubernur,” jelas Wasmin, kemarin.

Diakui Wasmin, pelaksanaan pembangunan pengaspalan tersebut mundur beberapa minggu. Hal itu dikarenakan bantuan bangub yang turun telat sampai mendekat akhir tahun.

Wasmin juga mengungkapkan, sepanjang 2016, pemdes telah melakukan pengaspalan jalan, pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL), senderan, renovasi kantor desa dan lain sebaginya.

Namun, kata dia, semuanya belum maksimal. Karena masih banyak infrastruktur yang harus dibenai pihak desa. Serta membutuhkan tahapan untuk mencapainya.

“Dengan dana yang didapatkan terbatas, kami juga akan membenahi infrastukur desa bertahap. Oleh karena itu kami menggunakan sekala prioritas untuk membangun,” ujarnya.

Sementara itu, sekertaris Desa Kartawinangun Jhony juga menyampaikan hal sama. Pihaknya memang menutup 2016 dengan pembangunan jalan.

Dimana pembangunan tersebut dilakukan agar infrasturkur jalan baik.

Karena, kata dia, masih banyak jalan-jalan desa yang belum baik kulitasnya. Banyaknya lubang menjadi kendala yang banyak terjadi.

Oleh karena itu, semua itu menjadi PR pemdes bersama masyarakat Kartawinangun.

“Periode 2017, kami akan lebih memaksimalkan pembangunanya. Agar infrasturktur yang ada di masyarakat lebih bagus,” pungkasnya. (dym/mgg)

Sumber: