Sudah Sertijab, Dian Resmi Jabat Kadisdikbud

Sudah Sertijab, Dian  Resmi Jabat Kadisdikbud

KUNINGAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Disdikbud dari pejabat lama Dr A Taufik Rohman kepada pejabat baru Dr Dian Rahmat Yanuar.
\"sertijab
Sertijab Kadisdikbud Kuningan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon

Sertijab ini diselenggarakan di Aula Disdikbud, Selasa (3/1) kemarin, dengan dihadiri seluruh pejabat di Lingkungan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan.

Kadisdik lama, Dr A Taufik Rohman dalam sambutan perpisahaannya sempat curhat kepada pegawai Disdik tentang pengalaman dalam memimpin Disdik.

”Plus minus dalam menjalankan amanah jelas ada, dari program yang dicanangkan ada yang berhasil, hampir berhasil dan bahkan belum nampak hasil,” katanya.

Dalam kesempatan itu, kata pria yang akrab disapa kang Ofik ini, meminta kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk mendukung pak Dian selaku kepala Disdikbud yang baru.

Sehingga program yang sudah dicanangkan yakni Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan segera terwujud, itu semua perlu dukungan dari semua pihak.

“Kepada seluruh jajaran Disdikbud, saya meminta untuk mendukung pemimpin yang baru sehingga program Kuningan menjadi Kabupaten pendidikan bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Kadisdikbud baru Dr Dian Rachmat Yanuar mengatakan, dirinya berharap kepada Dr A Taufik Rohman tetap dapat memberikan masukan untuk kemajuan pendidikan di Kuningan.

Selain itu, ia juga berharap seluruh pejabat di lingkungan Disdikbud dapat bekerja sama dalam mengemban amanah ini.

“Saya akan beradaptasi dulu dengan lingkungan baru, serta minta dukungan dari seluruh jajaran Disdikbud untuk bekerjasama sebagai teamwork,” terangnya.

Ditambahkan Dian, tugas yang diamanahkan ini merupakan suatu yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dukungan dari seluruh pegawai sangat diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta sekretaris, para kepala bidang, untuk bisa bersatu, dengan membentuk satu kesatuan seperti sapu lidi, dengan hal itu, program kerja yang akan kita laksanakan akan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Diungkapkan Dian, program yang sudah bagus kita lanjutkan, yang belum maksimal kita evaluasi. Persoalan penddikan dari hari kehari semakin kompleks dan sangat dinamis.

Oleh karena itu penanganannya tentu harus terintegrasi dan terencana dengan baik, melibatkan seluruh komponen terkait. (ale)

Sumber: