IMM Tingkatkan Pengkaderan

IMM Tingkatkan Pengkaderan

KUNINGAN - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kuningan (PC IMM) menghelat pengkaderan yang biasa disebut Darul Arqam Dasar (DAD), di Gedung Wanita, kemarin.
\"imm
IMM gelar DAD di gedung Wanita. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon

Kegiatan yang bertema mencetak kader yang militan dan berintegritas dalam mengukir senandung dakwah ikatan, hadir dalam pembukaan yaitu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wahid TBK, Ketua PC IMM Ridwan Ira Irawan, dan Peserta DAD.

\"DAD merupakan proses pengkaderan jenjang Dasar yang harus diikuti oleh anggota baru untuk memahami Organisasi IMM dan Kemuhammadiyahan, sehingga kader IMM bisa menjadi pribadi yang anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual,\" Ucap Ridwan Ira Irawan kepada Rakcer.

Ridwan menyebutkan bahwa DAD ini diikuti 40 orang yang terdiri dari empat perguruan tinggi di kuningan, yaitu STKIP Muhammadiyah, Uniku, Akfar Muhamadiyah dan Unisa.

Kegiatan yang di selenggarakan dari 30 Desember s/d 1 Januari di isi oleh Narasumber yang berkompeten, baik dari PDM, PC IMM, dan Alumni IMM sendiri.

Melalui pengkaderan ini untuk mencetak kader yang militan dan juga berintegritas tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan global, memiliki jiwa sosial, menjadi kader yang mampu membawa perubahan bagi lingkungan di masyarakat. Karena kader IMM sendiri itu tersebar di wilayah kabupaten Kuningan.

“Sebagaimana dalam trilogi IMM, yaitu Intelektualitas, Humanitas dan juga Religiusitas, trilogi ini menjadi bahan kader untuk terus melekat, membuka pemikiran demi kemajuan suatu daerah, bangsa dan Negara,\" katanya.

Ditahun yang baru ini, Ridwan menambahkan bahwa semangat mahasiswa harus lebih baru, mahasiswa itu tidak hanya duduk manis atau bahkan nongkrong-nongkrong saja, tetapi mahasiswa itu harus menjadi pionir.

Oleh karena itu, mari kita sama-sama untuk meningkatkan kualitas diri di tahun yang baru, mengukir prestasi dan menjadi pelopor dan pelangsung dalam dakwah Islamiah. (ale)

Sumber: