Dewan Minta Dinas Optimal Kembangkan Wisata

Dewan Minta Dinas Optimal Kembangkan Wisata

INDRAMAYU – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ahmad Fathoni soroti objek wisata (obwis) yang ada di Indramayu yang tidak dikembangkan secara maksimal.
\"Ahmad
Ahmad Fathoni. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon 

Padahal menurut Fathoni, banyak potensi yang menjanjikan sehingga jika ditangani secara serius akan bisa berkembang baik.

Diantaranya, mulai dari pantai di Wilayah Patrol, Eretan, Tirtamaya,  dan lainya.

Bahkan diakuinya, yang sangat menjanjikan lagi adalah hutan mangroove di Karangsong yang sudah terkenal hingga keluar daerah.

“Hanya saja kenapa penangananya masih kurang serius,” ucapnya.

Melihat banyaknya potensi wisata tersebut, Fathoni meminta agar keterlibatan dinas terkait untuk lebih bisa optimalisasi dalam mengembangkan pariwisata yang ada di Indramayu, dimulai dari pemeliharaanya, hingga publikasinya.

Selain itu juga yang paling penting, lanjutnya mengatakan, sebagai tindaklanjut optimalisasi perkembangan pariwisata tersebut juga harus didukung dengan sarana dan prasarana.

 Sehingga kebersihan, kenyaman dan keamanan dapat dirasakan oleh para pengunjung. “Kami akan dorong dinas terkait agar lebih optimal,” terangnya.

Sebelumnya, salah satu pengunjung pantai glayem, Rusmiati menuturkan, ia bersama keluarga dan beberapa kelompok pengajian anaknya sengaja datang dari Cirebon ke Pantai Glayem untuk berlibur.

Ditambahkan, berlibur di Pantai Glayem masih  terjangkau oleh kalangan masyarakat, baik dari harga tiket maupun makananya, sementara  untuk segi keamananya sendiri, dinilai olehnya masih cukup aman.

Dikatakan, meskipun tidak sering berlibur ke Indramayu, akan tetapi jika berwisata pasti menuju ke tempat pantai.

Terlebih ketika situasi dan waktunya mendukung, seperti libur panjang sekarang ini. Hal itu dilakukan olehnya semata-mata hanya untuk menyenangkan anak-anaknya. (yan/mgg)

Sumber: