Ketua FPKB Ingin Lebih Fokus di DPRD

Ketua FPKB Ingin Lebih Fokus di DPRD

INDRAMAYU – Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tanggapi santai mengenai akan dihelatnya Musyawarah  Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Indramayu beberapa bulan kedepan.
\"ketua
Ketua FPKB Indramayu Munjani. Foto; Apriyanto/Rakyat Cirebon

Mujani menuturkan, sebagai partai yang secara sah dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), sudah sepantasnya calon Ketua DPC PKB mendapat dukungan NU.

Tanpa mendiskriminasikan tokoh lainya yang membesarkan organisasi dengan cara kultural, dan belum terpublikasi oleh banyak kalangan, terdapat 3 figur yang berjuang demi besarnya organisasi.

“Tiga tokoh besar Indramayu adalah H Dedi Wahidi, H Juhadi, dan H Abas,” bebernya.

Lanjut Mujani, oleh karena itu ketiganya mempunyai pengaruh  besar bagi kursi nomer satu di DPC PKB Kabupaten Indramayu di muscab mendatang.

“Selain berjiwa kepemimpinan dan mempunyai Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu), juga harus didukung oleh mereka bertiga dan PAC,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya akan mendukung bila terdapat sosok pemimpin yang pantas dan mendapat dukungan dari ketiga figur NU tersebut. Serta, mampu mengejawantahkan program yang terkandung  didalam  AD/ART partai.

“Kalau seandainya ada orang yang memang mencoba menurut dirinya itu bagus, tetapi dinilai oleh saya tidak bagus ya ngapain didukung untuk menjadi calon ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu,” ucapnya.

Ia paling santai merespon wacana Muscab DPC PKB Indramayu mendatang karena ia memilih tetap fokus terhadap jabatan yang diembanya saat ini sebagai Anggota DPRD Indramayu.

Sehingga semaksimal mungkin menjalankan tugas dan tanggung jawab atas amanah yang telah diberikan masyarakat terhadapnya.

“Yang pasti siapapun yang memimpin bisa membangun dan membesarkan PKB,” paparnya.

Selin itu, disisa waktu kepengurusan saat ini, pihaknya juga akan memaksimalkan waktunya untuk membesarkan partai.

Seperti membentuk dan menguatkan ranting PKB, meskipun hal itu menjadi kewajiban Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), akan tetapi juga menjadi tanggung jawab DPC.

“Organisasi akan besar secara setruktural keorganisasianya, jika seluruh ranting sudah terbentuk,” pungkasnya. (yan/mgg)

Sumber: