SOTK Baru Belum Efektif Kerja

SOTK Baru Belum  Efektif Kerja

CIREBON – Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di lingkungan pemerintah Kota Cirebon masih belum efektif melayani masyarakat.
\"pns
PNS Kota Cirebon. Foto: Sudirman/Rakyat Cirebon

Pasalnya, pada pekan pertama di awal tahun 2017 ini, SOTK baru tersebut masih disibukan dengan berbenah ruang kerja.

Pantuan di lapangan, sejumlah pejabat dan pegawai yang dipoisikan di SKPD baru, seperti Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Penanggulangan Bencana, Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Bencana (DPPKB) dan Dinas Informastika Komunikasi dan Statistik saat ini sedang sibuk menata ruang kerja.

Pasalnya, SKPD tersebut menempati kantor baru. Seperti Dinas Informastika Komunikasi dan Statistik ditempatkan di kantor bekas UPTD Pengembangan Olahraga Siswa (PORS) Kota Cirebon dan DPPKB yang ditempatkan di kantor pemberdayaan perempuan dan anak.

Kendati demikian, salahsatu dinas, yakni DPPKB meski sedang sibuk menata ruangan dan aset miliknya, para pegawai di dinas tersebut sudah mulai tancap gas.

Hal itu terlihat saat sejumlah pegawai DPPKab mulai mengoprasikan komputernya.

Kasi Informasi Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DPPKB Kota Cirebon, Lolok Tiviyanto mengatakan, pihaknya sudah mulai bekerja namun belum efektif.

Ia mengatakan, kemungkinan pekan depan para pegawai mulai efektif bekerja. “Kemungkinan pekan depan atau di minggu kedua mulai efektif kerja,” ucapnya.

Sementara itu, Bintoro (57) penjaga UPTD PORS Kota Cirebon mengatakan, gedung UPTD PORS sebelumnya masih aktif digunakan. Karena ada perubahan SOTK baru, UPTD PORS pun dhilangkan, Sehingga, dimanfaatkan untuk Dinas Informastika Komunikasi dan Statistik.

Lokasi gedung UPTD PORS sendiri tepat berada di bekas Sekolah Dasar Negeri Kampung Melati yang saat ini sudah tidak digunakan.

“Sudah empat periode tak aktif, digunakan untuk silat, yudo dan tenis meja,” ungkapnya. (man)

Sumber: