Jalan di Desa Klayan Berubah Mulus

Jalan di Desa Klayan Berubah Mulus

Bantuan Gubernur  Cair, Pengaspalan Jalan Dikebut 

GUNUNGJATI- Pemerintah Desa (Pemdes) Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon menutup pembangunan 2016 dengan menghotmik jalan di RW 4 RT 13.
\"pengaspalan
Pengaspalan jalan di desa Klayan. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon

Kasi Keuangan Desa Klayan, Supriyatno mengatakan, saat ini pemdes Klayan sedang melakukan hotmik jalan di RW 4, RT 13. Kegiatan pembangunan ini merupakan salah satu kegiatan terakhir desa pada periode 2016.

“Pembangunan ini, juga merupakan pembangunan desa yang mengalokasikan dengan bantuan dari provinsi Jawa Barat, atau biasa di sebut Bangub. Memang pembangunan ini sedikit telat dari pada apa yang sudah direncanakan desa. Karena memang untuk bantuan bangub yang turun saja baru per 30 Desember 2016. Jadi, baru bisa dikerjakan sekarng,” jelas Supriyatno, kemarin.

Dikatakan Supriyatno, pembangunan hotmik tersebut merupakan usulan masyarakat yang disampaikan kepada pihak desa karena jalan yang berada di lokasi itu kondisinya sangat membutuhkan perbaikan. Banyaknya lubang mengakibatkan jalan becek sat turun hujan.

“Sehingga masyarakat masyarakat sangat terganggu ketika melintas jalan desa tersebut. Oleh karena itu, masyarakat mengusulkan untuk menghotmik jalan tersebut kepada desa. Alhamdulillah pembangunan hotmik di sini sudah selesai. Artinya masyarakat kedepan tidak lagi merasa risih dengan jalan yang kurang baik. Tinggal masyarakat menjaga bersama-sama apa yang sudah dibangun,” katanya.

Sementra itu, Kuwu Klayan Iman Sahudi juga membenarkan jika pembangunan jalan tersebut menggunakan bantuan provisi.

Diakuinya dengan telatnya bantuan dari provinsi itu tidak membuat pembangunan yang sudah direncanakanya batal.

Karena, kata dia, selain sudah menjadi tanggung jawab desa pembangunan tersebut juga harus segerah diselesaikan. Mengingat sangat penting sekali adanya jalan yang baik di lokasi tersebut.

“Bantuan dari provinsi sudah turun, dan kami juga sudah melakukan pembangunan. Karena mengingat jalan tersebut harus segerah diberbaiki. Apalagi, saat turun hujan jika tidak segera diperbaiki sangat tidak nyaman jika dilalui,” kata Iman.

Iman juga menjelaskan, periode 2017 akan berupaya memaksimalkan semua pembangunan yang belum tercapai pada 2016.

“Pemdes Klayan akan terus berupaya memajukan desa lebih baik dalam pembangunan maupun ekonomi masyarakatnya,” imbuhnya. (dym/mgg)

Sumber: