Nuzul Rachdy Bagikan 10 Gerobak Usaha

Nuzul Rachdy Bagikan  10 Gerobak Usaha

JALAKSANA – Di penghujung tahun 2016 kemarin, anggota DPRD Kuningan dari PDIP Nuzul Rachdy SE, mengumpulkan puluhan pedagang kecil di kediamannya Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana.
\"Nuzul
Nuzul Rachdy bagikan gerobak. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para pedagang kecil, Nuzul pun membagikan 10 gerobak dagangan untuk digunakan dalam berjualan keliling.

Para pedagang makanan yang diundang Nuzul tersebut berupa pedagang bakso, cilok, kue pukis, jagung bakar dan lain sebagainya.

Pembagian gerobak dagangan keliling tersebut diakui Zul, sapaannya karena ia melihat sudah banyak gerobak yang rusak dan tidak layak pakai.

“Motivasi saya memberikan bantuan gerobak kepada mereka (pedagang makanan keliling, red), karena saya melihat diantara pedagang ini banyak sarana usahanya sudah rusak dan tidak layak pakai. Dengan bantuan ini semoga mereka menambah semangat baru untuk meningkatkan usahanya,” kata Zul.

Tidak hanya itu, meski diguyur hujan sejak sore hingga tengah malam pergantian tahun, hal itu pun tidak menyurutkan semangat BNR (Balad Nuzul Rachdy) untuk datang menyambut pergantian tahun di rumah Nuzul Rachdy.

Dalam menghabiskan waktu tersebut, Zul memilih berkumpul di kediamannya bersama masyarakat, kader dan para pedagang kaki lima mulai pagi hari hingga menjelang tahun baru 2017.

Kegiatan yang diadakan di kediaman Zul antara lain lomba karaoke, pertandingan tenis meja dan pertandingan gapleh.

Kegiatan tersebut menurutnya dilaksanakan semata-mata hanya untuk bersilaturahmi dan mengakrabkan sesama kader partai dengan masyarakat.

“Dipilihnya momentum tahun baru agar kita sama-sama bisa merefleksikan dan mengevaluasi diri selama satu tahun berjalan. Kita juga ingin mengawali tahun baru 2017 ini dengan semangat baru dan harapan baru,” ujar Zul.

Dalam menyongsong tahun pemilu 2019 mendatang, Ketua Fraksi Restorasi-PDIP DPRD Kuningan ini sebelumnya sempat menyampaikan dirinya belum memastikan akan kembali maju mencalonkan diri sebagai Caleg di Kuningan.

Ia akan mengembalikan semuanya itu kepada keputusan partai walaupun dalam aturan memang di PDIP untuk keanggotaan di legislatfi maksimal hanya 3 periode. (muh)

Sumber: