Ratusan Offroader Tahun Baruan di JTW 3

Ratusan Offroader Tahun Baruan di JTW 3

INDRAMAYU - Cara merayakan pergantian tahun, 2016 ke 2017, dilakukan berbeda oleh 750-an offroader adventure trail, Sabtu hingga Minggu dini hari (31/12-1/1).
\"komunitas
Komunitas motor trail Indramayu. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon

Penjelajahan alam yang memacu adrenalin dengan fasilitas dan hadiah menarik menjadi pilihan untuk memanfaatkan momentum tahun baruan.

Dipusatkan di kawasan wisata Pantai Tirtamaya, ratusan offroader yang juga datang dari sejumlah daerah itu disuguhi jalur adventure trail bertajuk Jelajah Tanah Wiralodra (JTW) 3 sajian Trail Indramayu (Traind).

Disepanjang jalur adventure yang dilalui sejak siang hingga malam hari itu, ‎offroader dipuaskan beragam trek dengan dibutuhkan konsentrasi hingga ketepatan dan kecepatan dalam menentukan pilihan keputusannya.

Panitia Penyelenggara JTW 3, Juniharto mengatakan, even tersebut menjadi momen penutup tahun 2016 dan membuka agenda di tahun 2017.‎

Dikemas dengan konsep \'Day and Night Adventure\' yang baru pertama kali diterapkan sejak JTW 1, pesertanya mendapat beragam fasilitas dan hadiah menarik untuk dibawa pulang.

\"Kami menggandeng beberapa komunitas trail di Indramayu untuk penyelenggaraannya. Dan alhamdulillah rangkaian kegiatannya berjalan lancar,\" jelas pria yang akrab disapa Jun Wokey ini.

Selain menjadikan kegiatannya untuk berkumpulnya para offroader, pihaknya memanfaatkan pula sebagai ajang promosi wisata di Indramayu.

Termasuk menjadikan titik 0 (nol) kilometer di pusat kota yang berdampingan dengan kawasan pusat kuliner Cimanuk sebagai lokasi pergantian petualangan dari jalur siang ke jalur malam.

\"Kami biasanya hanya menyelenggarakan siang hari saja, tapi sekarang siang dan malam hari. Walaupun jalurnya tidak ada bukit atau pegunungan, tapi tingkat kerumitannya cukup tinggi dan sangat memacu adrenalin,\" sebutnya.

Tak hanya dipuaskan dengan jalur adventure yang variatif‎, para offroader juga diajak menyaksikan sekaligus merayakan momen pergantian tahun dengan suka cita di kawasan Pantai Tirtamaya.

Pelepas lelahnya mulai dari penampilan disc jockey (DJ), live dangdut, sexy dancer, hingga pesta kembang api yang dilanjutkan api unggun menikmati malam pertama di tahun 2017.

Di tahun 2017, lanjutnya, Traind akan mengagendakan kegiatan serupa dengan lokasi yang menjadi pusat acaranya berada di luar wilayah kota Indramayu. ‎

Karena potensi dan variasi di setiap wilayah yang ada di Kota Mangga memiliki keragaman untuk dapat dinikmati para offroader.

\"Nanti kita eksplore potensi wilayah yang ada di Kabupaten Indramayu,\" tandasnya. (tar)

Sumber: