KSR Uniku Bantu Korban Bencana Cilayung

KSR Uniku Bantu Korban Bencana Cilayung

CIWARU – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) Uniku menyalurkan bantuan dana sebesar Rp4,5 juta kepada warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah pergeseran tanah di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru, kemarin.
\"ksr
KSR Uniku beri santunan. Foto; Mumuh/Rakyat Cirebon

Ikut dalam penyaluran bantuan tersebut Sekretaris Rektor Uniku Sahlan MPd, Kepala Desa Cilayung Dantah Hidayat beserta jajarannya, Danramil Ciwaru Mulyadi, Perwakilan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Ketua UKM KSR Uniku Rika Rahmawati beserta jajaran pengurusnya dan perwakilan warga masyarakat yang tertimpa musibah pergeseran tanah desa Ciwaru.

Ketua UKM KSR Uniku, Rika Rahmawati usai penyerahan bantuan dana di posko siaga Dusun Cimeong Desa Cilayung mengatakan, penyerahan bantuan dana tersebut merupakan bukti nyata kepedulian UKM KSR Uniku yang peduli dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Bantuan tersebut didapat dari aksi penggalangan di sejumlah termpat, termasuk dari kampusnya sendiri.

“Ini merupakan aksi kepedulian kami yang kedua kalinya. Pertama, kami melaksanakan aksi galang dana untuk ananda Nanda yang mengidap penyakit kelainan darah. Kedua, kami melaksanakan aksi galang dana untuk warga Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru yang sedang tertimpa musibah pergeseran tanah,” ungkapnya.

Dengan penyerahan bantuan dana hasil penggalangan organisasinya tersebut, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban hidup bagi warga masyarakat Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru yang baru-baru ini tertimpa musibah pergeseran tanah.

Rika juga berharap agar para warga yang terkena musibah itu bisa bersabar dan tabah.

“Semoga ini bisa membantu dan sedikit meringankan beban hidup warga masyarakat Dusun Cimeong Desa Cilayung. Kami berdoa agar warga yang sedang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan. Kami juga memohon kepada pihak terkait terutama Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk tanggap dengan memberikan bantuan untuk warga disana,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cilayung Dantah Hidayat, menyampaikan, ucapan terima kasih yang tiada terhingga atas kepedulian dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku melalui organisasi KSR yang sudah membantu warganya yang sedang tertimpa musibah tersebut.

“Terima kasih, adik-adik mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan, bantuan ini sangat membantu kami dan meringankan beban hidup warga kami. Semoga niat baik adik-adik mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan dalam ikut membantu warga kami ini bisa dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat, Amin,” ungkap Dantah. (muh)

Sumber: