Akhir Tahun, 59 Anggota Polisi Naik Pangkat

Akhir Tahun, 59  Anggota Polisi  Naik Pangkat

KUNINGAN - Puluhan orang anggota Polres Kuningan mulai dari tingkat Perwira hingga Brigadir, mengikuti upacara kenaikan pangkat yang dilapksanakan di rupatama Mapolres Kuningan, kemarin (30/12).
\"upacara
Upacara kenaikan pangkat. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon

Kegiatan yang dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat yang diterimanya dan kado terindah di penghujung tahun 2017.

Data yang diperoleh Rakcer, ke-59 orang anggota Polres Kuningan dan satu orang PNS yang mendapat Korps Raport.

Diantaranya Ipda ke Iptu 7 orang, serta sisanya dari Aipda ke Aiptu, Bripka ke Aipda, Brigadir ke Bripka dan Briptu ke Brigadir.

Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK mengatakan, bagi setiap insan bhayangkara kenaikan pangkat bukanlah semata-mata merupakan hak yang harus dipenuhi oleh pimpinan.

Tetapi hal tersebut diberikan berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personil yang bersangkutan serta berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawabnya.

“Penilaian terhadap prestasi kerja ini dilakukan melalui suatu proses yang cukup panjang. Yaitu dengan menggunakan ukuran-ukuran se-objektif mungkin, transparan untuk memperoleh sumber daya manusia yang memadai sesuai dengan tingkat kepangkatannya,” tuturnya.

Dengan kenaikan pangkat ini kata Kapolres, diharapkan akan menjadi motivasi dan mandiri serta di percaya masyarakat yang senantiasa terus diupayakan secara berlanjut dan berkesinambungan.

Selain itu, kenaikan pangkat ini dapat pula dipandang sebagai imbalan, penghargaan, jerih payah serta pengorbanan yang bersangkutan, dalam mengabdikan diri bagi kepentingan dinas kepolisian sekaligus merupakan amanah Allah SWT.

“Atas amanah tersebut, kita patut mensyukurinya dengan mewujudkan sikap yang lebih baik serta meningkatkan keimanan, ketakwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerjasama dan tanggung jawab, yang pada akhirnya bermuara meningkatkan etos kerja,” katanya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh anggota baik Polri maupun PNS untuk dapat mempertahankan prestasi yang sudah dicapai.

Oleh karena itu, jaga dan pelihara jangan dinodai dengan tindakan-tindakan yang tidak terpuji yang pada akhirnya, akan menjatuhkan kredibilitas serta menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
(ale)

Sumber: