Kecamatan Plumbon Persiapkan Pembangunan di 2017

Kecamatan Plumbon Persiapkan Pembangunan di 2017

Gelar Rakor, Bahas Beberapa Persoalan, Termasuk Realisasi Dana Desa

PLUMBON – Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon menggelar rapat koordinasi tahunan yang diikuti oleh seluruh kepala UPT, serta kuwu se-Kecamatan Plumbon untuk mengevaluasi kegiatan yang digelar dalam satu tahun terakhir.
\"rapat
Rapat koordinasi kecamatan Plumbon. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon 

Camat Plumbon, Drs Hermawan MM menjelaskan, saat ini pihak kecamatan sedang menggelar kegiatan rutin akhir tahun yang digelar dalam agenda kordinasi dan evaluasi.

Dalam kegiatan hari ini dihadiri kapolsek Plumbon dan Danramil serta para kepala UPT dan juga 15 kuwu se-Kecamatan Plumbon.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa agenda yang di lakukan pertama evaluasi semua kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang di gelar baik di tingkat desa maupun UPT.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini bisa dihadiri sebagian besar kuwu dan kepala UPT se-Kecamatan Plumbon untuk melaksanakan kegiatan kordinasi,” jelas Hermawan.

Dikatakan Hermawan, selian itu dalam kegiatan ini juga menyangkut tentang penggunaan anggaran desa baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah apakah sudah semuanya dilaksnakan dengan aturan yang sudah ditetapkan apa belum.

Karena menjelang tahun 2017 mendatang hampir semua desa sudah selesai melaksanakan kegiatan pembangunan maupun pemberdayaan yang menggunakan anggaran yang ada.

“Saat ini tinggal dana bantuan provinsi yang belum turun sehingga belum bisa terealisasikan, selebihnya sudah bisa direalisasikan baik desa maupun UPT yang ada di Kecamatan Plumbon,” kata Hermawan.

Selain itu, dikatakan Hermawan, kegiatan ini juga dilakukan sebagai langkah awal untuk Kecamatan Plumbon mempersiapkan pembangunan yang akan dilaksanakan setiap desa pada tahun 2017 mendatang agar lebih masimal dan baik dari pada tahun ini.

Hermawan berharap pada tahun 2017 mendatang pihaknya lebih bisa membuat Kecamatan Plumbon menjadi kecamatan yang makmur masyarakatnya, infrastruktur yang baik, pendidikan masyarakat yang baik, kesehatan masyarakat yang baik.

“Semua itu bisa tercapai jika ada sebuah kerjasama dengan para pelayan masyarakat di desa dalam hal ini kuwu, dan para kepala UPT pendidikan, maupun kesehatan untuk bagaimana caranya mengembangkan Kecamatan Plumbon ke arah yang lebih baik.

“Dan tak lupa peranan masyarakat yang harus mendukung semua kegian yang dialkukan agar lebih baik,” ungkapnya.

Pada tahun 2016, Kecamatan Plumbon berhasil mendapatkan nilai sempurna dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Dari 15 Desa yang ada, semuanya lunas 100% untuk PBB, itu salah satu modal kami unutk lebih maju pada tahun depan karena masyarakat kami sudah memiliki kesadaran dan kekompakan yang bagus,” tandasnya. (dym/mgg)

Sumber: