Langsung Kerja dan Tempati Rumah Dinas, Adakan Acara Doa Bersama

Langsung Kerja dan Tempati Rumah Dinas, Adakan Acara Doa Bersama

Satu hari pasca dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Rabu (28/12), Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada langsung kerja.

Wabup Kuningan Dede Sembada gelar doa bersama. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon 

Bahkan, kemarin, politisi PDIP itu sudah menempati rumah dinas di Jalan Aruji Kuningan. Dalam acara yang penuh keakraban itu juga digelar salat Magrib berjamaah, pembacaan tahlil dan doa. Bagaimana suasananya?

PANTUAN di lapangan, selain masyarakat sekitar, sejumlah pejabat kompak hadir. Selain asisten daerah (asda), acara yang dikemas dalam bentuk syukuran dan doa bersama itu juga dihadiri staf ahli, para kepala SKPD hingga para kabag dan camat.

Sekedar informasi, rumah dinas tersebut sebelumnya ditempati H Acep Purnama yang sekarang menjabat sebagai Bupati Kuningan menggantikan almarhum Hj Utje Ch Suganda.

“Saya meminta doa dari masyarakat sebelum menempati rumah dinas sehingga mendapat berkah,” kata Wabup Dede Sembada dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Desem ini juga mengungkapkan rasa syukurnya. Diakui Desem, tugasnya sebagai wakil bupati hanya sebatas membantu tugas bupati di Pemerintahan Kabupaten Kuningan.

Sebagaimana pesan yang disampaikan gubernur, mantan anggota DPRD 2 periode dari PDI Perjuangan (PDIP) tersebut berjanji siap untuk melaksanakan amanat gubernur dalam melakukan komunikasi yang baik dengan semua pihak, khususnya dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, saya sudah dilantik sebagai wakil bupati Kuningan oleh Pak Gubernur. Tugas saya hanya sebatas membantu tugas Pak Bupati di Pemerintahan Kabupaten Kuningan. Saya, Insya Allah siap melaksanakan amanah yang disampaikan Pak Gubernur,” tegas Desem.

Dede  juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat dan jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kuningan maupun tokoh masyarakat yang telah hadir dalam acara syukuran menempati rumah dinas baru ini.

Dengan dukungan yang diberikan melalui doa, Desem berharap, dapat menjadikan rumah ini sebagai tempat kerja baru ke depannya.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran dalam acara syukuran ini serta doa bersama yang digelar masyarakat Kuningan,” katanya. (ale)

Sumber: