Peduli David, Warga Karangsong Galang Dana Sosial

Peduli David, Warga Karangsong Galang Dana Sosial

INDRAMAYU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bocah penderita kanker mata, ananda David (4), warga Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu melakukan penggalangan dana sosial, Kamis (29/12).

\"aksi
Aksi peduli David. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon

Langkah tersebut dilakukan untuk meringankan beban sekaligus dapat digunakan sebagai biaya pengobatannya.

Penggagas Warga Karangsong Peduli, Novie Sri Wahyuni mengatakan, meski Ananda David sudah dalam penanganan tim medis di RSUD Indramayu, bukan berarti kepeduliannya tidak dibutuhkan.

Karena persoalan biaya pengobatan dapat dipastikan tidak sedikit, termasuk keperluan selama masa penanganan medis.

Apalagi kesembuhan yang diharapkan bukan hanya kanker pada matanya, juga sesak nafas yang tidak kalah menyiksanya.

\"Kami berusaha semampu kami untuk menggalang dana kemanusiaan ini. Kami juga berharap ada dermawan dan masyarakat yang benar-benar peduli atas penderitaan Ananda Davit,\" ujarnya disela penggalangan dana di TPI Karangsong.

Serta di kawasan wisata mangroove dan Pantai Karangsong.

Sementara Ketua Warga Karangsong Peduli, Haris Rojangi menyampaikan, aksi yang dilakukan itu timbul karena keprihatinan terhadap penderitaan orang lain.

Dalam aksinya itu mengajak masyarakat agar tergerak hatinya untuk peduli dan bersama-sama meringankan beban penderitanya. Adapun dana kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp4.910.000.

\"Kami semua berdoa, semoga Allah memberikan kesembuhan untuk Ananda David, dan kedua orang tua dan semua keluarganya diberikan ketabahan menerima cobaan itu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah peduli, termasuk Pemerintah Indramayu,\" jelas pria yang juga Sekertaris Yayasan Silaturahmi Indramayu Bersatu (Yasib) dan aktif di berbagai kegiatan sosial ini.

Seperti diketahui, Ananda David asal Blok Jimpret RT 11/04, Desa Bunder, Kecamatan Widasari, Indramayu itu divonis menderita kanker mata dan harus segera mendapat penanganan intensif tim medis. Ironisnya lagi, dideritanya pula sesak nafas akibat rongga dadanya dipenuhi cairan getah bening. (tar)

Sumber: