Bupati Kukuhkan Pengurus LKKS

Bupati Kukuhkan Pengurus LKKS

CILIMUS - Bupati Kuningan H Ace Purama SH MH, mengukuhkan kepengurusan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan Periode 2016-2019 yang di ketuai oleh Hj Ika Siti Rahmatika di ballroom hotel horison, kemarin (27/12).
\"pengurus
Pengurus LKKS dikukuhkan. Foto:Aleh/Rakyat Cirebon

Hadir dalam pengukuhan tersebut, kepala badan Pendidikan dan Penyuluhan sosial kementrian Sosial Republik Indonesia, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Drs Arifin H. Kertasaputra, Jajaran Pengurus Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan social (BK3S) provinsi Jawa Barat, Para Saf Ahli, Para Asisten, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Ketua Lembaga Koordinasi Kesehjateraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika, SE dalam sambutannya mengharapkan LKKS dengan kepengurusan yang baru ini, dapat mengoptimalkan paran lembaga dalam membumikan spirit kaum intelektual yang mempunyai tingkat kepedulian dan kesetiakawanan sosial.

Serta mampu memaknai bahwa peran dari pengurus untuk memproresifkan kinerjanya demi memperlihatkan eksistensi LKKS Kuningan.

“Pembangunan di bidang kesehjahteraan sosial, pada hakikatnya adalah pembangunan manusia Indonesia Seutuhnya dan Masyarakat Indoensia seluruhnya, yang sasaran difokuskan pada pembangunan sumber daya Manusia, khususnya Bidang Kesejahteraan sosial yang Sebaik-baiknya serta penciptaan lingkungan lingkungan sosial masyarakat yang sehat dan dinamis,” katanya.

Sebagai ketua LKKS Kabupaten Kuningan, kata Ika, dirinya akan mencoba menciptakan inovasi dan terobosan baru dalam mengembangkan model pelayanan guna mengatasi berbagai permasalahan di bidang kesejahteraan sosial.

Karena penyelesaian persoalan-persoalan sosial yang sedang menimpa bangsa ini, bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi juga menjadi taggung jawab bersama seruluh komponen bangsa.

Sementara itu Bupati Kuningan H Acep Purnama SH, MH mengatakan, sebagai pilar organisasi sosial masyarakat dan mitra kerja pemerintah, Bupati memiliki keyakinan segenap kepengurusan LKKS yang rata-rata memiliki kompetensi dan pengalaman yang mumpuni dibidang kesejahteraan sosial, akan menjadi modal sosial penting yang dan saling mengisi dan menguatkan serta mendukung kebijakan program pemerintah.

Dalam upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam penanganan masalah kesehjateraan sosial, kata Acep, arahkan agar pembangunan kesehjahteraan sosial senantiasa selalu bertumpu pada penguatan jati diri bangsa, yakni sifat gotong royong, kesetiakawanan sosial dan semangat keperintisan serta kepahlawanan.

“Nila-nilai tersebut erus kita kembangkan, tidak hanya dalam arti normatif dan seremonial, melainkan dalam bentuk aksi nyata keteladanan dan sosialisasi masif di segenap lapis masyarakat,” pintanya.(ale)

Sumber: