IMK Wilayah Cirebon Ajak Kenang Jasa Ibu

IMK Wilayah Cirebon Ajak Kenang Jasa Ibu

KESAMBI - Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon menggelar agenda Peringatan Hari Ibu di sekretariat IMK, perumahan Taman Sari blok C nomoe 24, Kota Cirebon, Minggu (25/12).
\"anggota
Anggota IMK wilayah Cirebon. Foto: Asep/Rakyat Cirebon

Serangkaian kegiatan dan kemeriahan pun dilakukan, dimulai sejak pagi hari dengan melakukan bagi-bagi bunga terhadap para ibu di area Car Free Day (CFD) Stadion Bima.

Kemudian dilanjut dengan kajian keilmuan serta lomba masak antar pengurusn IMK di sekretariat.

Ketua panitia peringatan hari ibu IMK Wilayah Cirebon, Siti Rohimah mengatakan, rangkaian agenda yang disusun panitia sengaja dikonsep dengan santai namun bisa mengena terhadap tujuan.

\"Rangkaian acara peringatan hari ibu ini dilaksanakan dari pagi hari dengan diawali bagi-bagi bunga di CFD area Stadion Bima Cirebon. Dilanjutkan lomba memasak dengan serius tapi santai,\" ungkap Siti Rohimah.

Tujuan dari acara peringatan hari ibu yang digelar IMK, lanjutnya, merupakan sebagai wujud rasa syukur dan ungkapan terima kasih bagi para ibu yang jasanya tidak akan pernah bisa terbalaskan terhadap seorang anak.

\"Kita semua tahu peran seorang ibu sangatlah penting, terutama di dalam keluarga. Acara ini sebagai wujud rasa syukur kita serta terima kasih kepada para ibu,\" ungkapnya.

Disisi lain, lanjut dia, melalui peringatan ini, para anggota IMK diajak agar bisa mengingat jasa dan perjuangan berat kaum ibu di masa lampau. Dimulai sejak mengandung hingga memberikan pendidikan kepada anaknya.

\"Kami juga ajak anggota untuk mengingat jasa para ibu. Baik sebagai anggota di keluarga ataupun kaum pelopor emansipasi pada zamannya,\" ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon, Jaelani Sidik mengharapkan, dengan adanya peringatan Hari Ibu ini dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih berkarya lagi bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

\"Peringatan hari ibu harus jadi momentum pembentukan kesadaran bagi kita untuk menghargai tanda jasa para ibu. Kami juga harapkan kaum ibu bisa terus berkarya,\" pungkasnya. (sep/mgg)

Sumber: