IKU Unswagati Gelar Baksos ke Pesantren

IKU Unswagati Gelar  Baksos ke Pesantren

CIREBON - Ikatan Keluarga Unswagati (IKU) menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan bantuan sembako dan alat tulis ke pesantren dan panti asuhan di Kabupaten dan Kota Cirebon, Jumat (23/12).
\"unswagati
Unswagati bantu pesantren. Foto: Ist./Rakyat Cirebon

Dipimpin Ketua IKU Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Hj Riseu Ika Gartika Djohan beserta puluhan anggota IKU dan sivitas akademika Unswagati.

Rombongan pertama datang ke Pondok Pesantren Darul Hikmah Desa Sampiran Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Rombongan disambut iringan rebana dan marawis dari para santri di pondok pesantren tersebut dan diterima langsung pengasuh Ponpes Darul Hikmah KH Masduki dan pengurus pondok lainnya.

Puluhan santri beserta anak-anak yatim dan dhuafa dan para jompo turut hadir dalam penyerahan bantuan di majelis taklim pondok pesantren tradisional tersebut.

Hj Riseu Djohan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan berupa 100 paket alat tulis untuk anak-anak santri juga sembako serta mi instant untuk pesantren.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari Dies Natalis Unswagati yang ke-55 dan sudah rutin digelar oleh Unswagati. Mohon maaf kepada bapak pimpinan pondok pesantren, para santri dan ibu-ibu jompo  bantuan ini tidaklah seberapa namun semoga dapat dimanfaatkan. Mohon doanya agar Unswagati tetap bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” kata Hj Riseu.

Sementara KH Masduki dalam sambutannya mengemukakan bahwa kedatangan ibu-ibu dari Unswagati dengan tujuan baik semoga mendapat balasan dari Allah SWT.

“Kehidupan dunia ini adalah menyiapkan bekal menuju akhirat. Adanya pemberian bantuan ini insya Allah akan membei manfaat bagi para santri dan jamaah disini,” jelasnya.

Usai pemberian bantuan simbolis kepada perwakilan pondok pesantren dari Hj Riseu Djohan dan Hj Shobihah Rasyad rombongan melanjutkan pemberian bantuan ke Pondok Pesantren Kandang Juang Kalijaga Harjamukti Kota Cirebon.

Disana rombongan diterima pengasuh Ustad Ujang Zakaria dan puluhan anak yatim.(rls)

Sumber: