Yanuar Prihatin Beri Tramot ke Sekolah

Yanuar Prihatin Beri Tramot  ke Sekolah

KUNINGAN - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Yanuar Prihatin MSi, kembali memberikan Training Motivasi (Tramot) road show ke sejumlah sekolah dan Karang Taruna di Kabupaten Kuningan selama 2 hari, Kamis-Jumat (22-23/12).
\"yanuar
Yanuar motivasi siswa. Fotot: Mumuh/Rakyat Cirebon

Training motivasi berjudul “Sukses itu Mudah” tersebut bertujuan agar anak muda kedepan memiliki semangat dan cita-cita yang harus dipupuk sejak dini.

Terdapat sebanyak lima komunitas dan sekolah diberikan training motivasi oleh Yanuar. Diantaranya MA AlAmin Cibingbin, Karang Taruna Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimangggis, SMKN 5 Kuningan dan PC Fatayat NU.

Kepada para peserta baik para anggota Karang Taruna, para pelajar dan anggota Fatayat NU Kuningan, Yanuar menjelaskan mengenai cara menggapai kesuksesan dalam hidup.

Menurutnya, kesuksesan merupakan hasil dari yang selama ini ditanam. Maka dari itu semuanya harus dilakukan saat ini.

“Menjadi sukses itu mudah, tidak sulit. Karena apa yang kita inginkan itu adalah apa yang kita tanam sejak dulu,” jelas Yanuar saat memberikan motivasi di SMKN 5 Kuningan, kemarin (23/12).

Secara interaktif, Yanuar menyampaikan training kepada peserta dimulai saat membuka pikiran anak muda untuk mencapai kesuksesan. Dirinya menambahkan kesulitan dalam hidup itu adalah disaat sakit dan menjelang kematian. Maka sukses itu dapat diraih dengan mudah.

“Kesulitan terberat yang dialami manusia adalah disaat sakit dan menjelang kematian sehingga jika mengalami kesulitan menuju sukses maka itu mudah,” terangnya.

Ia melihat anak muda kini tidak memahami proses. Sehingga proses tersebut seringkali gagal dan tidak mau lagi dimulai. Dalam training tersebut juga diputar video sebagai penggambaran kisah sukses yang dilakukan oleh seorang penyandang disabilitas.

“Seorang yang memiliki keterbatasan bisa melakukan kegiatan sehari-hari bahkan bisa mengikuti olimpiade, mengapa kita yang sempurna tidak bisa?,” tegas Yanuar.

Termasuk saat memberikan motivasi kepada uluhan Pemuda Karang Taruna DDesa Kalimanggis Kulon, ia pun menyampaikan beapa pentingnya seseorang meraih kesuksesan.

Tak terkecuali saat memberikan mottivasi kepada ratusan anggota Fatayat NU di Restoran Lembah Ciremai, ia mengajak semua peserta untuk bangkit dan optimis dalam meraih kesuksesan yang sebenarnya sangat mudah itu.

Dalam kesempatan tersebut, Yanuar yang digadang-gadang akan maju mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan pada Pilkada 2018 mendatang itu juga menyerahkan alat olahraga berupa bola Volly dan bola sepak serta jaring net yang akan dipakai untuk kebutuhan Karang Karuna serta sekolah. (muh)

Sumber: