TK Cendekia Gelar Lomba Rias di Hari Ibu

TK Cendekia Gelar Lomba Rias di Hari Ibu

INDRAMAYU - ‎Memperingati momen Hari Ibu tahun 2016, TK Cendekia berupaya meningkatkan kualitas keluarga dengan nilai-nilai kasih sayang. Salah satu kegiatannya dengan dilaksanakannya lomba merias wajah sang ibu, Rabu (21/12).
\"lomba
Lomba rias istri di TK Cendekia. Foto: Apriyanto/Rakyat Cirebon

Kepala TK Cendekia, Ermawita Ifran mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dengan menyelenggarakan lomba rias tersebut untuk memperingati Hari Ibu ‎guna mengedukasi anak didiknya.

Juga dalam rangka berupaya meningkatkan kualitas pertemuan antara ayah, anak, dan ibu. Hal ini didasarkan pada tingkat pertemuan keluarga yang dinilai kurang intens karena kesibukan orang tua dan keterbatasan waktu untuk berkumpul.

Lomba rias tersebut, ‎menurutnya mengajarkan nilai kasih sayang dan kerjasama. Dua aspek itu dianggap penting bagi suatu keluarga dalam mewujudkan keberhasilan mendidik karakter putera dan puteri di masing-masing keluarganya.

\"Nilai karakter sangat penting bagi perkembangan anak. Dan tanpa jalinan silaturahmi belum tentu akan berhasil dalam mendidik. Kami sangat berharap anak didik kami kelak dapat berbakti dan sayang kepada orang tuanya,\" ungkap Ermawita.

Pada lomba tersebut, setiap orang tua laki-laki harus ditutup matanya dan bertugas merias wajah isterinya.

Agar dapat memoleskan beragam jenis kosmetik secara tepat pada wajah orang tua perempuannya, anaknya diberikan tanggung jawab mengarahkan orang tua laki-lakinya.

\"Bukan hanya kekompakan, tapi si anak harus memerhatikan jenis kosmetik dan bagian yang akan dipolesnya,\" kata dia.

Salah satu wali murid, Endang Sri Wahyuni (34) mengaku senang atas usaha yang ditunjukkan oleh putrinya.

Menurutnya yang paling penting sang anak masih menunjukkan rasa sayang pada dirinya. \"Ini bagus untuk meningkatkan tali silaturahmi. Ini pengalaman unik dan sulit terulang,\" kata ibu muda ini.‎ (tar)

Sumber: