CEO Radar Cirebon Group Ingatkan Karyawan Terus Berinovasi

CEO Radar Cirebon Group Ingatkan Karyawan Terus Berinovasi

CIREBON - Warna pink mendominasi HUT HU. Radar Cirebon yang ke -17. Di usia remaja tersebut, harian umum terbesar di wilayah Ciayumajakuning merayakannya secara sederhana. Namun, tetap ceria dan kekeluargaan.
\"ceo
CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo (kedua kiri) beri penghargaan kepada Kabiro Indramayu Adun Sastra. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon 

Beragam rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari outbond di Palutungan-Kuningan pada 17 Desember lalu.

Hingga aksi jualan koran yang ditempatkan di sejumlah titik lampu merah di wilayah kota Cirebon.

Setelah jualan koran di sejumlah titik lampu merah, dilanjutkan dengan potong tumpeng dan tiup lilin kue.

Suasana semakin meriah dan kekeluargaan karena ada dorprize menarik.

CEO Radar Group, Yanto S Utomo mengatakan, usia 17 tahun koran ini memang telah cukup bertahan dan tetap eksis.

Bahkan, bisa dikatakan sukses, sehingga koran dengan tag lane \"maju bersama koran juara\" ini, masih bisa terbit dan akan terus tercetak setiap hari, meskipun digempur  media online.

\"Seperti apa yang telah saya tulis, bahwa selalu ada pintu belakang. Kita bersyukur karena telah cukup berdiri dengan usia 17 tahun, remaja yang beranjak dewasa. Saya lihat di wilayah lain, banyak koran-koran cetak yang sudah tumbang, bahkan sebelum usia 5 tahun. Usia 17 saya pikir sebuah kesuksesan,\" jelasnya di hadapan karyawan di gedung Kaliandra, Selasa (20/12).

Ia menjelaskan, sengaja menggelar dan menginstruksikan para karyawan untuk jualan koran di lampu merah sebagai  pembelajaran.

Selain bersifat untuk turun langsung merasakan bagaimana susahnya menjual satu koran, ada beberapa hal yang cukup menarik ketika momen itu benar-benar dilaksanakan.

\"Ternyata memang susah juga ya jualan koran. Namun pada intinya, diperlukan metode-metode khusus untuk tahu dan melangkah cerdas, dan hal itu tak bisa dilakukan dengan hanya duduk manis, tapi harus bekerja,\" ujarnya.

Pihaknya mengingatkan agar karyawan Radar Group terus berinovasi untuk menghadapi era dan tantangan yang baru di masa depan.

Untuk menjadi besar setidaknya Radar Cirebon Group perlu mengembangkan strategi khusus untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Kinerja yang baik, salah satunya ditunjang dengan sumber saya manusia yang unggul.

Menurutnya, di masa mendatang nanti jiwa dan pemikiran muda harus lebih ditonjolkan, karena hal tersebut akan mempertahankan sekaligus mengembangkan citra perusahaan.

\"Masa depan nanti adalah milik para pemuda, oleh karenanya pemikiran dan langkah-langkah cerdas sangat diperlukan. Inovasi-inovasi terbaru dari kalangan karyawan yang muda-muda tentu harus didukung dan dikembangkan.\" ujarnya.

Selain itu, CEO Radar Cirebon yang juga membawahi semua CEO di wilayah Jawa Pos Group ini menginformasikan, bahwa setelah Rakyat Cirebon, koran Pasundan Ekspres nantinya akan resmi berada di bawah naungan Radar Group.

Acara yang dibalut dengan sederhana ini, seusai acara doorprez menarik, guru dan siswa SMAN Negeri 6 Kota Cirebon tiba-tiba datang berkunjung untuk mengucapkan HUT ke-17. Mereka berharap agar koran juara tetap eksis dan juara di masa-masa mendatang. (hrd/wan)

Sumber: