Ribuan Warga Ikut Jalan Santai Bersama Andi Gani

Ribuan Warga Ikut Jalan Santai Bersama Andi Gani

KUNINGAN - Ribuan warga Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, ikut ambil bagian pada jalan santai yang digelar oleh Presiden Komisaris BUMN PT PP(Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea dalam rangka peringatan HUT Desa, Minggu (18/12).
\"bupati
Bupati Acep Purnama ikut jalan sehat. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon

Jalan santai yang mengambil rute mengelilingi Desa Haurkuning ini dilepas oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Dari pantauan di lapangan, sejak pukul 06.00 pagi, warga sudah memadati alun-alun desa setempat.

Mereka terlihat sangat antusias mengikuti jalan santai yang digelar rutin setiap tahunnya pada pertengahan bulan Desember. Acara yang digelar sejak pukul 07.00 hingga siang tidak melunturkan semangat peserta untuk menunggu hingga selesai.

Masyarakat dari semua usia dan kalangan tumpah ruah dijalanan tepatnya di alun-alun Desa Haurkuning tempat dimulainya star, baik anak-anak, remaja dan orang tua seolah tak ingin melewatkan moment itu.

Dengan bersemangat, para peserta jalan santai start-finis dibalai Desa dengan mengelilingki kampung sepanjang 2 kilometer lebih.

Usai mengikuti gerak jalan santai, para peserta langsung dihubr oleh musik dangdut yang sudah disediakan oleh panitia.

Kegiatan itu semakin meriah karena bagi peserta yang beruntung panitia menyediakan puluhan hadiah menarik.

Mulai dari hadiah beasiswa, Kulkas, Mesin Cuci, kompor gas, dan uang tunai.

Presiden Komisaris BUMN PT PP( Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea di sela-sela acara mengungkapkan, kegiatan jalan santai ini merupakan kegiatan rutin, yang sering diselenggarakan oleh dirinya setiap tahunnya bersama warga Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang.

“Jalan santai ini adalah kegiatan rutin, saya ucapkan terimakasih kepada warga yang telah ikut berpartisipasi dalan acara jalan santai ini yang sudah menunggu sejak pagi,” kata Andi Gani Nena Wea juga didampingi Ibunda Amy Jacob Nuwa Wea saat acara jalan Santai Haurkuning.

Menurut Andi, kegiatan jalan santai ini, sebagai pemanasan karena pada bulan Januari Minggu keempat akan dilaksanakan lomba acara Lintas Alam Pramuka tingkat Kabupaten Kuningan.

Dalam lomba tersebut akan dihadiri oleh Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault dan Menteri Desa Eko Putro Sanjoyo yang akan dilaksanakan Di Desa Haurkuning.

“Saya berharap kepada warga Haurkuning agar dipersiapkan tim lomba lintas alamnya, karena nanti saya akan menghadirkan kwarnas Pramuka serta Menteri Desa,” pungkasnya. (ale)

Sumber: