Ratusan Karyawan Radar Cirebon Group Outbond di Palutungan

Ratusan Karyawan Radar Cirebon Group Outbond di Palutungan

CIGUGUR – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Radar Cirebon ke-17, ratusan karyawan Radar Cirebon Grup dari seluruh wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) .
\"outbond
Outbond Radar Cirebon Group. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon

Terdiri dari karyawan media Radar Cirebon, Radar Cirebon TV (RCTV), Rakyat Cirebon dan radarcirebon.com mengikuti kegiatan Outbond di Objek Wisata Palutungan Kecamatan Cigugur Kuningan, Sabtu (17/12).

Mereka terlihat sangat menikmati kegiatan tersebut dalam suasana penuh kekeluargaan. Dengan menggunakan 4 unit kendaraan bus pariwisata.

Serta sebagian diantaranya menggunakan mobil pribadi, para karyawan ini berangkat menuju Palutungan Kuningan dari halaman kantor Radar Cirebon di Jalan Perjuangan Cirebon pukul 07.30 WIB.

Sesampainya di lokasi kegiatan dengan disaksikan langsung CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo, para karyawan dibagi menjadi 10 kelompok untuk mengikuti sejumlah permainan.

Kelompok-kelompok tersebut diberi nama binatang, seperti kelompok Harimau, Kuda, Angsa, Gajah, Elang, Kucing, Srigala dan lain sebagainya.

Dengan dipandu instruktur Outbond dari pihak OW Palutungan, para karyawan Radar Cirebon Group ini mulai berpencar untuk melewati sejumlah tantangan yang sudah disiapkan penyelenggara dari mulai Pos 1 yang berlokasi diatas Buper (Bumi Perkemahan) hingga berakhir di Pos 7 yang berlokasi di Curug Putri yang airnya sangat dingin hingga terlihat banyak peserta yang menggigil kedinginan.

Dari sejumlah pos yang dilalui, kesepuluh kelompok tersebut diacak dan saling bertanding untuk mengadu kekuatan dalam melewati tantangan di setiap pos guna memperoleh bola sebanyak-banyaknya sebagai tanda raihan poin permainan.

Tak jarang diantara kelompok mereka saling ejek sambil tertawa lepas untuk beristirahat sejenak dari kegiatan rutin sehari-hari sebagai karyawan koran juara di wialah III Cirebon.

 Adapun permainan yang diselenggarakan di setiap pos diantaranya, ngarabut hui, kaki seribu, tarik bambu, gobak sodor dan menyeberang sungai di atas bambu.

Diakhir kegiatan setelah melewati seluruh pos, para karyawan dan staf  Radar Cirebon Group dihibur dengan seni sunda musik dan tembang karawitan khas Kuningan yang sudah disiapkan pihak pengelola OW Palutungan.

Tampak beberapa karyawan pun tampil untuk menyanyikan beberapa lagu sambil bergoyang yang disambut gelak tawa para karyawan lainnya.

Direktur RCTV sekaligus sebagai salah seorang senior di Radar Cirebon Group mengatakan, kegiatan outbond dalam rangka memperingati HUT Radar Cirebon Grup ke-17 tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi serta mempererat tali kekeluargaan seluruh keluarga besar karyawan Radar Cirebon Grup.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan solidaritas para karyawan kepada perusahaan.

“Karyawan di bagian staf yang biasanya sibuk di belakang meja dan wartawan yang biasa bertugas di lapangan, hari ini bersenang-senang dan berkompetisi dalam permainan tradisional yang biasa dimainkan saat masih kecil dulu. Ini untuk menyegarkan pikiran dan mempererat tali persaudaraan di antara seluruh pegawai Radar Cirebon Grup untuk menyongsong persaingan media yang semakin ketat di tahun 2017 mendatang,” kata Maliq. (muh)

Sumber: