Indramayu Siaga Bencana Banjir

Indramayu Siaga Bencana Banjir

Polres-BPBD Gelar Apel Bersama

INDRAMAYU - Kepolisian Resor Indramayu bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ‎menentukan satu titik sebagai akses untuk memudahkan mobilitas saat terjadinya bencana banjir.
\"indramayu
Indramayu siaga bencana. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon

Hal ini ditandai dengan digelarnya apel siaga banjir di kawasan Lingkar Lohbener, Sabtu (17/12).

Dipilihnya Lingkar Lohbener untuk lokasi Posko Siaga Bencana Banjir tersebut didasarkan pada luas wilayah Indramayu dan memudahkan akses agar tidak sulit saat menjangkau daerah bencana.

Baik pada zona tengah, timur, maupun di ujung barat Indramayu. Sehingga akses mobilitasnya tidak terkendala jarak tempuh maupun waktu yang dibutuhkan.

\"Setidaknya bisa memback up setiap wilayah polsek per zona,\" jelas Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Wakapolres, Kompol Asep Agustoni.

‎Disampaikan, Kabupaten Indramayu yang merupakan daerah lumbung padi nasional sudah seharusnya diantisipasi selama berlangsungnya musim penghujan dengan intensitas cukup tinggi. Karena bencana banjir yang tidak diinginkan bisa berpotensi terjadi kapan saja.

\"Kami (Polres, red) bekerjasama dan berkoordinasi dengan BPBD,\" terangnya.

‎Ditegaskan, para kapolsek diminta waspada dan mengantisipasi potensi bencana, terutama pada wilayah yang masuk kategori rawan banjir.

Meski demikian, jika terjadi bencana banjir di salah satu wilayah, maka para kapolsek yang wilayahnya tidak terjadi bencana harus membantu dan tetap berkoordinasi.

\"Kesiapsiagaan bersama dengan meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinannya menjadi tanggung jawab kita semua. Tanggap dan saling membantu,\" pungkasnya. (tar)

Sumber: