Demi Layani Warga, Mobil Siaga Siap 24 Jam

Demi Layani Warga, Mobil Siaga Siap 24 Jam

Pemdes Sirnabaya Pakai Dana Desa Tahap Dua, Baru Dibeli Langsung Antar Korban Keracunan

GUNUNGJATI - Pemerintah desa (Pemdes) Sirnabaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon menyiapkan mobil siaga untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
\"armada
Armada desa Sinarbaya. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon

Hal tersebut terungkap saat Kuwu Sirnabaya M Muhaimin menunjukan mobil baru milik desa yang terparkir rapih di depan balai desa, kemarin.

Mobil siaga yang belum lama dibeli pemdes itu, kata Muhaimin, merupakan aspirasi masyarakat yang sudah lama disampaikan kepada pihaknya untuk memiliki mobil siaga.

“Kami beli mobil siaga tersebut menggunakan dana desa tahap dua,” tegas Muhaimin.

Dijelaskan Muhaimin, mobil siaga ini digunakan untuk membantu masyarakat yang memerlukan kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Maskipun belum lama, kami memiliki mobil siaga tetapi manfaatnya sudah kami rasakan. Dengan mobil siaga ini, kami mengatarkan warga yang keracunan kerang ijo kemarin. Ditambah dengan mobil pribadi saya, warga yang terkena racun bisa cepat diantarkan ke rumah sakit,” jelas Muhaimin.

Lebih lanjut, diakatakan Muhaimin, mobil siaga desa ini memang diperuntunkan untuk melayani masyarakat yang memerlukan bantuan yang sifatnya mendesak untuk menggunakan mobil tersebut.

Dengan adanya mobil siaga, Muhaimin berharap, masyarakat Desa Sirnabaya kususnya yang memerlukan bantuan kendaraan bisa terbantu.

Selama ini, lanjutnya, ada saja masyarakat yang sakit mendadak pada malam hari yang memerlukan mobil untuk ke rumah sakit, sedangkan mereka tidak punya mobil.

“Ketika mau pinjam juga kondisi sudah malam, tapi kalau ada mobil siaga kami pihak desa siap melayani 24 jam untuk mobil siaga,” kata Muhaimin.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Budiman menyatakan hal senada. Dikatakan Budiman, mobil siaga siap beroperasi selama 24 jam untuk membantu warga.

Dengan memiliki mobil siaga, Budiman berharap, bisa mengatasi masalah masyarakat yang sifatnya mendadak dan memerlukan bantuan kendaraan.

“Pemdes Sirnabaya memang sedang memfokuskan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” katanya.

Selain membeli mobil siaga, pihaknya juga sedang membuat ruangan kusus pelayanan masyarakat agar bisa memudahkan masyarakat yang membuat surat atau perizinan di desa.

“Untuk dana desa tahap dua ini kami memang prioritaskan untuk tingkatkan pelayanan masyarakat dengam membangun ruangan kusus pelayanan dan membeli mobil siaga desa untuk masyarakat,” kata Budiman (dym/mgg)

Sumber: