MWC NU Gebang Resmi Dilantik

MWC NU Gebang  Resmi Dilantik

GEBANG – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, periode 2016-2021 resmi dilantik. Jumat (16/12).
\"pelantikan
Pelantikan MWC NU Gebang. Foto: Kim/Rakyat Cirebon

Dalam acara tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Gebang, hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Hj Yuningsih dan Anggota DPRD H Tanung.

Acara yang diselenggarakan di Blok Kaum Desa Gebangudik, Kecamatan Gebang itu, Pengurus dilantik oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon KH Abu Tolhah Nawawi.

Kiai Moh Islahuddin selaku ketua pelaksana, mengatakan pihaknya merasa bangga acara pelantikan Sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Mulai dari pagi ada acara sunatan massal dan pawai sampai acara Puncak yaitu malam jumat, semua ini karena tak lepas dari kerjasama seluruh panitia baik itu dari DKM Baitul Ghofur,MWC NU gebang, Remaja Masjid PAC IPNU IPPNU, Ansor, Rijalul Ansor, Fatayat, Muslimat dan semua masyarakat yang sudah bersama-sama mensukseskan acara ini, saya ucapkan terima Kasih kepada semua pihak yang sudah membantu baik moril maupun materil,” kata dia.

Dikatakan dia, yang merupakan ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Gebang, sekaligus ketua DKM Baitul Ghofur menjelaskan, acara pelantikan pengurus baru MWC NU Kecamatan Gebang periode 2016-2021 sengaj digelar sekaligus dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW supaya lebih ramai dan pas dengan momentum di bulan kelahiran Rasulullah SAW.

“Harapan saya, semoga kepengurusa periode ini akan lebih eksis lagi, terutama dalam melanjutkan kegitan-kegiatan yang sudah dilaksanakan MWC NU Gebang, seperti Madrasah Aswaja, Lailatul Ijtima dan kegiatan-kegiatan lainnya,” kata dia.

Sementara itu, wakil ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Abu Tolhah Nawawi mengaku, sangat mengapresiasi kepada MWC NU Gebang yang terus aktif melestarikan kegiatan ke-NU-an dan ke ke-aswaja-an, selalu mengayomi banom-banom NU, sehingga NU di Gebang bisa terus maju.

“Sudah menyelenggarakan Madrasah Aswaja, yang mana di Kabupaten Cirebon itu, dari sekian MWC baru MWC Gebang saja yang mengadakan, namun alhamdulillah bulan-bulan kemarin, di MWC NU Gunungjati juga mengadakan, semoga seluruh MWC NU Se-Kabupaten Cirebon bisa saling bekerjasama dalam membesarkan NU di Kabupaten Cirebon. Khususnya, kita harus siap menghadapi tantangan NU di zaman sekarang ini,” kata dia. (kim)

Sumber: