Pemkot Gelar Maulid Nabi di SMAN 2

Pemkot Gelar Maulid Nabi di SMAN 2

KESAMBI - Pemerintah Kota Cirebon melalui bagian kesejahteraan masyarakat (Kesra) menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW, kemarin.
\"peringatan
Peringatan maulid nabi. Foto: Asep/Rakyat Cirebon

Namun ada yang berbeda, peringatan maulid tingkat Kota Cirebon diselenggarakan dengan menggandeng pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 dan acara pun digelar disana.

Pada agenda kemarin, tampak hadir Sekretaris Daerah kota Cirebon, Asep Dedi serta Asisten Daerah Bidang Pembangunan, Yoyon Indriyana.

Para pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon dan SKPD hingga para lurah, jajaran komite sekolah dan para guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Jaja Sulaeman kepada wartawan koran ini menyampaikan bahwa program pelaksanaan peringatan maulid nabi keliling ini adalah untuk kali kedua setelah pada peringatan sebelumnya juga dilaksanakan dengan hal yang sama, yakni dengan menggandeng pihak sekolah.

\"Ini adalah program dari bagian kesra Pemkot yang mengambil lokasi di sekolah, ini sudah berjalan selama dua tahun. Jadi dalam memperingati maulid nabi, Pemkot menggandeng pihak sekolah,\" ungkap Jaja saat diwawancarai rakcer usai acara kemarin.

Adanya peringatan maulid nabi tingkat Kota Cirebon yang dilakukan secara bergiliran di sekolah-sekolah, dikatakan Jaja memiliki tujuan yang tidak jauh berbeda pada peringatan maulid pada umumnya.

Namun bagi para siswa, tentu mereka merasakan hal yang berbeda dengan banyaknya tamu undangan yang hadir dari jajaran pemerintahan.

\"Bagi sekolah ini tentunya menjadi satu nilai plus dalam rangka meningkatkan ketaqwaan para murid, disamping para undangan dari SKPD bisa datang,\" lanjut Jaja.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Cirebon, Totong Muslihat N sangat mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kota Cirebon yang menggelar peringatan maulid nabi di sekolahnya.

\"Suatu kebanggaan bagi kita dari pihak sekolah, dimana Pemerintah Kota Cirebon melaksanakan peringatan maulid nabi di sekolah kami untuk tingkat kota,\" ungkap Totong.

Dikatakan Totong, agenda PHBI memang sudah menjadi rutinitas yang dilakukan pihaknya, termasuk peringatan maulid nabi. Namun untuk kali ini, para siswa bisa melihat bagaimana meriahnya peringatan PHBI untuk tingkat Kota Cirebon di sekolahnya sendiri.

\"Untuk peringatan maulid ini kita juga rutin selenggarakan, namun untuk kali ini dengan bekerja sama dengan Pemkot, suasananya sedikit berbeda karena banyak para pejabat pemkot yang datang,\" katanya. (sep)

Sumber: