Ending Open Biding Masih Misterius

Ending Open Biding Masih Misterius

Sekda Sudah Laporkan Berkas Hasil Seleksi ke Walikota

KEJAKSAN – Ending dari proses lelang jabatan atau open bidding masih misterius. Nasib keenam finalis yang terbagi pada dua SKPD baru, yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, masih belum jelas.
\"Anwar
Anwar Sanusi (kanan). Foto: Fajri/Rakyat Cirebon

Kabar yang beredar di lingkungan balaikota pun simpang siur. Ada yang menyebutkan, Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH sudah memilih dua nama untuk masing-masing menjadi kepala di dua SKPD baru tersebut. Tapi ada juga yang menyebutkan kondisi sebaliknya, walikota belum menentukan sikap.

“Memang masih simpang siur informasinya, apakah walikota sudah menentukan dua nama dan saat ini sedang menunggu rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara, red) atau belum,” ungkap sumber Rakcer di lingkungan balaikota, kemarin.

Ia menyebutkan, kemungkinan besar walikota belum menentukan dua nama yang akan dimenangkan dalam open bidding tersebut.

Hal itu terjadi karena walikota dituntut cermat memilih, terlebih perombakan besar-besaran Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) akan diberlakukan.

“Karena harus cermat menempatkan pejabat,” katanya.

Sementara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) Kota Cirebon, Drs Anwar Sanusi MSi mengakui, berkas hasil tes semua tahapan dari keenam finalis open bidding sudah dilaporkan oleh Ketua Panitia Seleksi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Asep Dedi MSi kepada walikota.

“Pak Sekda sudah lapor ke Pak Walikota. Dari Pak Walikotanya seperti apa, belum kita ketahui,” kata Anwar, saat ditemui di balaikota.

Ia memperkirakan, walikota belum menentukan dua nama calon pemenang open bidding. Anwar berseloroh, walikota perlu istikharah terlebih dahulu.

“Dari Pak Walikota belum ada dua nama yang ditentukan. Mungkin Pak Walikota mau istikharah dulu,” katanya. (jri)

Sumber: