Nenek Roudah Tagih Janji Bupati Cirebon

Nenek Roudah Tagih Janji Bupati Cirebon

ASTANAJAPURA – Nenek Roudah (70), warga Desa Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon menagih janji Bupati Cirebon, Drs Sunjaya Purwadisastera, Jumat (21/10).
\"bupati
Bupati Cirebon saat mengunjungi nenek Roudah. Foto: Kim/Rakyat Cirebon

Hal itu dilakukannya karena Roudah yang sudah lama hidup sendiri tanpa anak dan suami tersebut, menjalani kehidupannya dengan segala keterbatasannya.

Jangankan hidup layak, untuk makan sehari-hari saja, dirinya menunggu belas kasihan dari orang lain.

Dan beberapa pekan lalu, Bupati Cirebon, mengunjungi kediamannya di Desa Japura Kidul. Dan dalam kunjungannya tersebut, Bupati menjanjikan akan memberikan bantuan berupa rehab rumah yang Roudah tinggali.

Akan tetapi, hingga saat ini, janji bupati tersebut belum ada realisasi. Jangankan relalisasi untuk membangun, kabar dari pemerintah juga belum ada. Dengan demikian, Roudah dan warga sekitar mempertanyakan janji yang bupati sampaikan saat mengunjungi kediamannya.

Saat ditemui di rumahnya, Roudah seakan tidak terlalu berharap lebih dari bantuan pemerintah tersebut. Akan tetapi, dirinya mengakui, bantuan sekecil apa pun, sangat diharapkannya.

“Iya dulu ada bupati ke sini, katanya sih iya mau bangun rumah saya. Tapi tidak tahu sampai sekarang tidak ada kabar,” kata Roudah.

Sementara itu, karena merasa perihatin dengan kondisi Roudah, salah seorang warga yang menjadi tetangga Roudah, Wandi (26), mengungkapkan, dirinya mengaku sangat perihatin dengan kondisi Roudah yang memperihatinkan tersebut.

Akan tetapi, dirinya dan warga sekitar hanya bisa membantu apa adanya semampu dia. “Dan pemerintah, bupati kan dulu ke sini, masa Cuma ngumbar janji saja. Mana realisasinya?,” kata dia.

Menurutnya, janji Bupati tersebut hanyalah janji-janji biasa seperti pejabat pada umumnya. Untuk merealisasikannya, sangat jarang ada yang bisa. “Jangankan soal memberi bantuan rehab rumah Ibu oudah, soal jalan saja masih banyak PR,” kata Wandi.

Sebelumnya, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon terhadap warga, Bupati Cirebon Drs H Sunjaya mengunjungi dan memberi bantuan kepada Ibu Roudah (70) yang hidup sebatang kara dengan segala keterbatasan, Rabu (14/9).(kim)

Sumber: