Kondisi Buya Yahya Berangsur Membaik

Kondisi Buya Yahya Berangsur Membaik

SUMBER - Kondisi dai kondang sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah Talun, Buya Yahya beserta istrinya kondisinya berangsur membaik.
\"buya
Buya Yahya dijenguk jamaahnya. Foto; Ist./Rakyat Cirebon

Namun demikian, Buya Yahya masih dalam perawatan pihak rumah sakit. Kemungkinan hari ini yang bersangkutan baru bisa pulang.

Buya Yahya bersama dengan istri Umi Fairuz dan Ranita (24) serta sang supir pada Sabtu (20/8) dini hari mengalami kecelakaan di  KM 155 ruas tol  Cipali. Beruntung semua penumpang minibus hanya mengalami luka ringan saja.

Diketahui rombongan yang habis melakoni safari dakwah di Kalimantan dalam perjalanan pulang ke Cirebon. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pada saat melintasi KM 155 mobil minibus yang ditumpangi Buya Yahya menabrak bodi belakang truk. Sehingga membuat bagian depan mobil ringsek dan membuat penumpang mengalami luka ringan.

\"Yang dirawat hanya Buya Yahya, sementara Umi Fairuz dan kedua penumpang lainnya tidak dirawat, namun tetap menjalani rawat jalan saja,\" tutur salah satu rekan Buya Yahya Hj Fatmawati saat ditemui usai menjenguk.

Dibandingkan dengan yang lain, Buya Yahya menderita luka cukup parah. Oleh karena itu langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon dan jalani perawatan intensif.

\"Beliau duduk di kursi belakang, sementara yang duduk didepan yakni Ranita hanya mengalami luka ringan saja,\" ungkapnya.

Ia meminta seluruh masyarakat dan santri turut mendoakan agar sang dai dan istrinya beserta kedua orang lainnya segera disembuhkan. Sehingga bisa kembali beraktivitas mensyiarkan Agama Islam. \"Kita sama-sama mendoakan agar beliau segera disembuhkan,\" imbuhnya.

Mendengar pimpinan ponpesnya mengalami kecelakaan, para santri memadati ruangan Buya Yahya untuk melihat langsung kondisinya.

Namun demikian untuk menjaga kondisinya stabil pihak rumah sakit tidak mengizinkan masuk tamu bahkan awak media pun dilarang masuk. (ari)

Sumber: